Usai Cairkan Bonus, Pemerintah Kembali Berikan Kejutan untuk Atlet Asian Games 2018

Selasa, 4 September 2018 21:42 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Setelah mencairkan bonus bagi atlet peraih medali di Asian Games 2018, Minggu (02/09/18) lalu, kini pemerintah melalui Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, secara resmi turut memberikan penghargaan kepada seluruh atlet yang berlaga di Asian Games 2018 termasuk yang belum meraih kemenangan atau medali. 

Penghargaan itu diberikan sebagai apresiasi atas perjuangan para atlet yang memberikan hasil terbaik untuk Indonesia. Menpora mengatakan ia berterima kasih atas dedikasi yang diberikan semua atlet kendati tidak semuanya meraih medali.

"Terima kasih atas kerja keras dan pengorbanan kalian. Kalian sudah memberikan inspirasi kepada masyarakat Indonesia tentang sikap pantang menyerah dan sportivitas olahraga baik saat meraih kemenangan maupun belum meraih kemenangan," tutur Menpora.

Pemberian bonus pada atlet yang belum meraih medali ini merupakan kebijakan baru. Seluruh atlet yang berlaga di Asian Games dilaporkan menerima bonus uang sebesar Rp20 juta.

Tak hanya memberikan bonus, Menpora juga mengajak para atlet bermain bulutangkis di lapangan Kemenpora. Cak Imam sempat menantang dua atlet jet ski bersaudara yaitu Aqsa dan Aero Sutan Aswar.

Sejumlah selebriti juga turut meramaikan acara sore tadi seperti Ben Joshua, Judika, Valentino Simanjuntak, dan Said Baijuri.

Lebih jauh, Menpora berharap semangat Asian Games 2018 dapat terus menular di tengah masyarakat. Ia ingin warisan penting, yakni semangat berolahraga dapat terus tumbuh dan berkembang.

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT