Bonus Asian Para Games 2018 Setara dengan Asian Games 2018

Rabu, 5 September 2018 18:23 WIB
Penulis: Abdurrahman Ranala | Editor: Lanjar Wiratri
© Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Suasana kemeriahan Torch Relay Asian Para Games 2018 di Kota Solo. Copyright: © Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Suasana kemeriahan Torch Relay Asian Para Games 2018 di Kota Solo.

INDOSPORT.COM – Asian Games 2018 baru saja selesai digelar di Jakarta dan Palembang dan kini Indonesia akan kembali menyambut Asian Para Games 2018 yang akan digelar di Jakarta pada 6 hingga 13 Oktober 2018 mendatang.

Setelah bonus yang diterima atlet Asian Games selesai diberikan oleh pemerintah kini perdebatan mengenai bonus bagi atlet Asian Para Games muncul. banyak yang bertanya-tanya apakah bonus untuk Asian Para Games akan sebesar Asian Games.

Melalui konfrensi pers torch relay Asian Para Games 2018 pada Senin (03/09/18), Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani, telah menjawab berapa jumlah bonus yang akan diterima atlet jika mendapat medali emas.

“Bonus sama dengan Asian Games 2018, 1,5 miliar. Semua fasilitasnya atlet sama” ujar Puan Maharani ketika ditemui dalam konferensi pers di Solo, Jawa Tengah, Rabu (05/09/18).

Puan juga berharap agar masa transisi dari Asian Games menuju Asian Para Games tidak menyurutkan minat masyarakat untuk tetap mendukung para atlet yang bertanding karena partisipasi masyarakat yang membuat Asian Games 2018 lalu bisa sukses.

© Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Suasana kemeriahan Torch Relay Asian Para Games 2018 di Kota Solo. Copyright: Abdurrahman Ranala/INDOSPORTSuasana kemeriahan Torch Relay Asian Para Games 2018 di Kota Solo.

“Masa transisi ini saya minta agar Asian Fest terus berlangsung agar masyarakat bisa berpindah semangatnya dari Asian Games ke Para Games,” tambah Puan Maharani.

Puan juga berharap dengan bantuan semangat dari masyarakat, Indonesia bisa berada di ranking 6 atau 7.

“Saya lihat semangat masyarakat untuk menyukseskan Asian Para Games dan mendukung perjuangan atlet. Semoga bisa rangking 7 atau 6,” tutup Puan.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Asian Para Games 2018 Hanya di INDOSPORT.

Penulis: Daniel Ramos Putra.