Indonesia Tawarkan Diri Gelar Olimpiade 2032, Ketua MPR Angkat Bicara

Kamis, 6 September 2018 07:00 WIB
Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Indonesia dikabarkan telah menawarkan diri sebagai tuan rumah Olimpiade 2032 mendatang. Langkah itu diambil setelah Indonesia sukses menggelar perhelatan Asian Games 2018 selama kurang lebih satu bulan.

Rencana Indonesia ini pun nyatanya mendapatkan sorotan dari beberapa media asing. Media yang berbasis di Amerika Serikat, Eropa, dan Asia turut memberitakan kabar ini.

Bahkan, media asal China, South China Morning Post, dalam rilisnya yang dikeluarkan beberapa hari lalu sangat mendukung rencana tersebut.

Tak lengkap rasanya jika pihak dalam negeri tidak setuju dengan langkah ini. Ketua MPR, Zulkifli Hasan akhirnya memberikan dukungan penuh kepada Indonesia yang ingin mencalonkan diri sebagai tuan rumah Olimpiade 2032.

"Tentu kami dukung penuh (pencalonan Indonesia sebagai tuan rumah Olimpiade 2032) walaupun tidak mudah," kata Zulkifli, seperti dikutip dari Jpnn.

Dukungan ini nyatanya berkaca dari kesuksesan Indonesia menggelar Asian Games 2018 pada Agustus lalu. Menurut Zulkifli, Indonesia mampu menunjukkan pelayanan yang baik kepada para tamu.

"Alhamdulillah sukses. Saya kira membanggakan pelayanan terhadap tamu-tamu, atlet, dan semuanya," tutup Zulkifli.

Terus Ikuti Berita Olahraga Olimpik Lainnya Hanya di INDOSPORT