Bangga! Pelari Indonesia Raih Medali Perak di Spanyol

Sabtu, 8 September 2018 12:58 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ratno Prasetyo/Indosport
Dedeh Erawati, sprinter senior Indonesia. Copyright: © Ratno Prasetyo/Indosport
Dedeh Erawati, sprinter senior Indonesia.

INDOSPORT.COM - Dedeh Erawati, sprinter senior Indonesia berhasil mengarumkan Tanah Air di Spanyol.

Cabang olahraga atletik Indonesia kembali dilirik pasca viralnya Lalu Muhammad Zohri, sprinter Indonesia yang berhasil meraih emas dalam Kejuaraan Dunia Junior 2018.

Zohri kembali menjadi buah bibir saat menjadi finalis termuda dalam nomor lari 100 meter Asian Games 2018, serta sukses memboyong medali perak dari nomor estafet 4 x 100 meter.

Prestasi Zohri bukanlah yang pertama bagi Indonesia, jauh sebelumnya sudah terlahir atlet-atlet berprestasi skala internasional untuk cabang olahraga lari, salah satunya adalah sprinter putri Indonesia, Dedeh Erawati.

Ya, Dedeh yang tidak ikut serta dalam Asian Games 2018, baru-baru inisukses meraih perak dalam lari 100 meter Kejuaraan Dunia Masters Atletik 2018 di Stadion Ciudad de Malaga, Spanyol, Kamis (07/09/18).

Sayangnya, prestasi yang diraih wanita kelahiran 25 Mei 1979 tersebut mengalami penurunan. Pasalnya, di Kejuaraan Dunia Masters Atletik 2016, Dedeh mampu menyabet medali emas.

Pelari berusia 39 tahun tersebut finish dengan catatan waktu 12,63 detik, kalah tipis dari wakil Inggris, Lucy Evans yang mencatatkan waktu 12,41 detik.

Kegagalannya dalam merebut kembali emas kejuaraan dunia disebabkan kurangnya persiapan Dedeh yang bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Selain itu, dua bulan sebelum tampil di Spanyol, Dedeh disibukkan dengan agenda Asian Games 2018, salah satunya yakni menjadi pembawa obor Asian Games 2018 dalam kirab obor dan ditempatkan di Lampung.

Penulis: Martini.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Sepak Bola Hanya di INDOSPORT.