Prediksi Sumber Emas Indonesia di Asian Para Games 2018

Sabtu, 8 September 2018 22:34 WIB
Penulis: Hesti Puji Lestari | Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kita tinggalkan euforia Asian Games yang berlangsung di Jakarta dan Palembang yang telah selesai beberapa waktu lalu.

Kini, para atlet harus fokus di ajang Asian Para Games 2018 yang akan diadakan di Jakarta pada 6 sampai 13 Oktober 2018 mendatang. Jika di Asian Games Indonesia berhasil mendapat 31 emas dan duduk di peringkat 4 klaseman akhir.

Maka National Paralympic Committee (NPC) juga mematok target emas yang harus diraih para atlet yang berlaga. Sebagai informasi dalam ajang ini akan ada 18 cabang olahraga yang dipertandingkan.

Cabor tersebut adalah prenang, bulutangkis, panahan, blind catur, wheelchair basket, boccia, goal ball, lawn bawl, judo, atletik, menembak, wheelchair voli, wheelchair fancing, tenis kursi roda, tenis meja, angkat berat, balap sepeda, dan bowling. 

Namun menurut Ketua NPC, Senny Marbun, ada dua cabang olahraga yang bisa membuat Indonesia panen medali emas di ajang nanti. Dua cabang tersebut adalah renang dan bulutangkis.

Bukan hanya itu, Senny juga yakin bahwa atlet akan meraih emas di cabang atletik, catur, dan angkat berat. Target medali ini diharapkan bisa membuat Indonesia masuk ke dalam 7 besar Asian Para Games 2018 kali ini.

Pasalnya, saat ajang Asian Para Games di Incheon 4 tahun lalu, Indonesia hanya mampu finish di peringkat 10 klasemen akhir. 

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Para Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT