Keren Abis, Ini Dia Lagu Theme Song Asian Para Games 2018

Selasa, 18 September 2018 06:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© Indosport.com
Logo Asian Para Games 2018 Copyright: © Indosport.com
Logo Asian Para Games 2018

INDOSPORT.COM - Panitia Penyelenggara Asian Para Games 2018 (INAPGOC) telah meluncurkan lagu tema atau theme song untuk multievent olahraga penyandang disabilitas terbesar se-Asia ini.

Lagu tema tersebut berjudul 'Song of Victory'. Lagu ini bakal dibawakan oleh penyanyi kenamaan Indonesia dari berbagai genre seperti Armand Maulana, Once Mekel, Vidi Aldiano, Maudy Ayunda, Regina Poetiray, Zara Leola, dan Lesty Kejora Dangdut Academy. 

Lagu ini merupakan ciptaan Ezra Lilipoly dan diaransemen oleh penata musik legendaris Denny Chasmala. Aransemen baru ini disebut memiliki unsur budaya Indonesia yang kental.

Salah satu yang spesial dalam lagu Song of Victory adalah adanya suara Putri Ariani. Putri yang kini berusia 12 tahun terlahir di usia kandungan 6 bulan dengan kondisi ROP (Retina of Premature). Sejak usia 3 bulan Putri sudah dinyatakan tunanetra total. Tak hanya piawai menyanyi, Putri juga seorang pemain piano.

Konsep klip video ini mengangkat spirit para atlet yang direkam secara real di sela-sela latihan mereka di pelatnas Solo. Rekaman dokumentasi kelompok musisi dari YPAC kota Solo & YPAC Jakarta memperkaya konsep visual klip ini. 

Satu treatment kreatif yang unik di mana nanti akan menembakkan gambar dengan projector ke layar yang berkibar, menggambarkan semangat para atlet untuk mengibarkan prestasi terbaik untuk Indonesia. Berikut cuplikan video klipnya:

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Bola Internasional di INDOSPORT.COM.