Selama Asian Para Games 2018, Ganjil-Genap Tetap Berlaku

Selasa, 25 September 2018 17:34 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Ridi F Khan/INDOSPORT
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan pengecekan fasilitas di terminal 3 Angkasa Pura II bersama Ketua INAPGOC Raja Sapta Oktohari dalam jumpa pers. Copyright: © Ridi F Khan/INDOSPORT
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan pengecekan fasilitas di terminal 3 Angkasa Pura II bersama Ketua INAPGOC Raja Sapta Oktohari dalam jumpa pers.

INDOSPORT.COM - Asian Para Games 2018 yang sebentar lagi akan dimulai, kini tengah menyempurnakan berbagai hal, guna melancarkan segala urusan pada acara berlangsung.

Selain pembenahan fasilitas disablitas di Bandara Soekarno-Hatta, pihak INAPGOC turut mempersiapkan hal-hal seperti lalu lintas dan kendaraan.

Dalam sesi jumpa persi di terminal 3 Soekarno Hatta, Selasa (25/09/18). Ketua INAPGOC, Raja Sapta Oktohari mengatakan, pihaknya sudah mempersiapkan 100 bus sebagai kendaraan, bagi para atlit Asian Para Games 2018.

"Kita juga menyiapkan 100 bus, yang kita gunakan untuk lalu lintas untuk para atlit tersebut," tutur Raja Sapta.

Baginya, Asian Para Games sama seperti Asian Games pada umumnya. Maka dari itu, Raja Sapta mengatakan, selama pagelaran Para Games, peraturan ganjil-genap akan diberlakukan pada titik tertentu, dan juga akan memberlakukan jalur khusus, demi kelancaran lalu lintas para atlit nantinya.

"Bicara mengenai mekanisme, maka kita memang tetap menganggap kegiatan ini (Asian Para Games) sama sibuknya dengan Asian Games, sehingga skenario yang kita lakukan, adalah sama.

"Jadi kita, memberlakukan ganjil genap untuk beberapa tempat. Kita memberlakukan kendaraan-kendaraan itu dengan satu jalur khusus," ucapnya

Selain itu, INAPGOC turut mengandeng Polri dan Dishub, untuk memberikan pengawalan bagi bus yang mengantar atlit ini. Dirinya berharap, dengan pengawalan, serta diberlakukannya ganjil-genap. Para atlit yang bertanding di Asian Para Games, hanya menempuh perjalanan selama 30 menit saja.

"Dan, kita juga mengadakan pengawalan bagi kendaraan-kendaraan tersebut, sehingga kita harapkan atlit-atlit tersebut bisa sampai di lokasi, paling lama setengah jam.

Penulis: Ridi F Khan

Terus Ikuti Berita Asian Para Games 2018 dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT