Asian Para Games 2018 Sempat Buat Perenang India Galau

Selasa, 2 Oktober 2018 07:45 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© Jawapos
Logo Asian Para Games 2018 Copyright: © Jawapos
Logo Asian Para Games 2018

INDOSPORT.COM – Perenang paralimpiade asal India, Mohammad Shams Aalam Shaikh, merasa lega untuk mewujudkan mimpinya tampil di Asian Para Games 2018 setelah dilema karena sempat terancam tak mengikutinya.

Atlet berusia 30 tahun itu telah memenuhi kriteria, tetapi dia tidak menjadi bagian dari kamp nasional di Bengaluru. Apalagi tanpa surat atau kata resmi pada pilihannya, Aalam pun menjadi cemas.

“Sejak 2012, ketika saya mulai berenang untuk mendapatkan kekuatan di tubuh bagian atas saya setelah terbatas pada kursi roda, saya hanya memiliki satu mimpi dan itu untuk mewakili India di acara besar seperti  Asian Para Games,” ujar Aalam.

© asianage
Aalam Shaikh, perenang disabilitas asal India Copyright: asianageAalam Shaikh, perenang disabilitas asal India

“Saya bekerja keras untuk itu dan berkorban banyak. Tapi saya tidak yakin seratus persen sampai kemarin, ketika saya mendapat tiket melalui email. Saya berpergian ke New Delhi pada hari Minggu dan dari sana kami akan berangkat ke Indonesia pada hari Senin,” tambahnya.

Dilansir dari laman berita olahraga Asianage,Aalam yang menderita tumor tulang belakang pada tahun 2010 akan berada di tim renang India dan akan berpartisipasi dalam gaya dada 100m, gaya bebas 200m gaya bebas, dan gaya kupu-kupu 50m.

“Saya berharap karena saya berada di lima besar di Asia dan menyelesaikan uji coba seleksi pada bulan Juli, tetapi karena tidak ada surat atau kata resmi sampai kemarin, saya bingung apakah saya akan pergi atau tidak,”

“Saya juga bukan bagian dari kamp persiapan di Bengaluru karena tampaknya ada masalah aksesibilitas untuk atlet kursi roda yang juga membutuhkan asisten pendamping,” lanjutnya.

India akan berpartisipasi dalam 13 cabang olahraga termasuk atletik, renang, bulutangkis, catur dan angkat berat. Aalam akan berpartisipasi dalam klasifikasi pada 2 Oktober nanti.

Terus ikuti berita sepak bola dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%