x

Jeblok di SEA Games, Timnas Futsal Indonesia Tak Disertakan di AIMAG 2017

Selasa, 12 September 2017 13:52 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ramadhan
Skuat Timnas Futsal Indonesia.

Timnas Futsal Indonesia dipastikan tidak akan ambil bagian dalam ajang Asian Indoor Arts Games (AIMAG) 2017. Hal ini setelah Komite Olahraga Indonesia (KOI) tidak mendaftarkan futsal dalam ajang tersebut.

KOI hanya mendaftarkan 13 cabang olahraga yang akan mengikuti pertandingan di Asian Indoor Games 2017 di Ashgabat, Turkmenistan pada 14-27 September mendatang. Tentu kabar ini sedikit mengjutkan. Padahal Timnas Futsal Indonesia hampir pasti mengikuti event ini, bahkan tim besutan Vic Hermans ini sudah didaftarkan di entry by name bulan Juli lalu.

Timnas Futsal U-20 saat menghadapi Jepang di Piala AFC Futsal U-20.

Tidak didaftarkannya Timnas Futsal Indonesia dalam ajang ini memunculkan tanggapan akan hasil jeblok yang diraih futsal di ajang SEA Games 2017 Kuala Lumpur lalu. Seperti diketahui, Timnas Futsal Indonesia putra tidak mendapat medali di ajang tersebut. Sementara Timnas putri hanya meraih medali perunggu.

Baca Juga

Terkait hal ini, Federasi Futsal Indonesia (FFI) masih tidak dapat dihubungi terkait hal ini. Kini dengan absennya Timnas Futsal Indonesia di ajang AIMAG merupakan kemunduran prestasi. Sebab Timnas Futsal selalu berpartisipasi dalam event ini sejak 2007 lalu.

Skuat Timnas Futsal.

Berikut daftar 13 Cabor yang didaftarkan akan mengikuti AIMAG 2017.

3x3 Basketball, Gulat Tradisional, Gulat Belt, Gulat, Bowling, Catur, Tenis Indoor, Ju Jitsu, Kurash, Sambo, Taekwindo, Trek Cycling, Angkat Besi.

Timnas Futsal IndonesiaFederasi Futsal Indonesia (FFI)

Berita Terkini