x

Tak Hanya GBK, SMA di Tangerang Juga Jadi Venue Asian Games 2018

Kamis, 24 Mei 2018 17:15 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Yohanes Ishak
Logo Asian Games 2018.

Pesta olahraga se-Asia, Asian Games 2018 akan segera digelar pada 18 Agustus hingga 2 September 2018. Jakarta dan Palembang dipercaya untuk jadi tuan rumah dari perhelatan akbar olahraga se-Asia tersebut.

Sejumlah venue Asian Games 2018 di Palembang saat ini sedang dalam tahap penyelesaian akhir. Keberadaan venue yang bagus diharapkan bisa menghasilkan prestasi bagi atlet Indonesia di ajang Asian Games 2018.

Baca Juga

1. SMA di Tigaraksa Jadi Venue

Ikon Modern Pentathlon Olimpiade Rio 2016

SMA Adria Pratama Mulya yang berada di Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, terpilih sebagai salah satu tempat untuk menggelar pertandingan Asian Games 2018.

Nantinya, SMA Adria Pratama Mulya akan menjadi venue cabang olahraga (cabor) pentathlon. Cabor tersebut terdiri dari lima nomor, yakni laser and run, renang, berkuda dan anggar.


2. Pihak Sekolah Sudah Siap

Logo Asian Games 2018.

Humas Yayasan Adria Pratama Mulia, Ahmad menjelaskan bahwa pihaknya usah siap untuk menyambut gelaran turnamen terakbar di Asia ini. Mereka juga akan membangun kolam renang dengan standar internasional.

"Ada tiga lokasi yang digunakan, dengan dua lapangan dengan kondisi tertutup dan terbuka yang masing-masing memiliki luas 80 x 40 meter," ujar Ahmad seperti dikutip dari media sosial Tangerang.


3. Target Penyelesaian Venue

Antusias warga dalam menyambut Asian Games 2018

"Kami targetkan untuk kolam renang selesai pada Juni atau Juli 2018. Sedangkan, untuk lapangan lainnya, semua sudah siap,” lanjutnya.

“Tinggal nantinya, akan kami percantik dengan tribun penonton dan beberapa stand. Untuk tribun ini nanti akan dipasang dengan kapasitas yang sama dimiliki oleh tribun di kolam renang," tutup Ahmad.

Asian GamesMulti-Event

Berita Terkini