x

Paling Ditunggu! 6 eSports Seru Bakal Siap Warnai Asian Games 2018

Minggu, 10 Juni 2018 16:42 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Ilustrasi kompetisi eSports.

Ada kompetisi yang berbeda dan menarik dalam ajang olahraga akbar tingkat Asia, Asian Games 2018 yang akan segera di selenggarakan di Indonesia, tepatnya Jakarta dan Palembang. Dan kemungkinan besar, kompetisi ini akan berhasil menarik minta yang cukup intens dari kawula muda di Asia.

Cabang olahraga tersebut ada eSports. Jenis olahraga ini nantinya akan masuk dalam status demosport sebagai ekshbisi. Pada dasarnya, kompetisi ini akan tetap memperebutkan medali, meski tak masuk dalam perhitungan kontingen pemenang. 

Baca Juga

eSports sendiri pada dasarnya adalah olahraga eletronik, sebuah istilah bagi kompetisi game yang diikuti oleh pemain dalam jumlah besar. Para pesertanya sendiri bukanlah amatiran, dan kompetisi ini sendiri sudah dilakukan di tingkat internasional. 

Berikut INDOSPORT akan menguraikan 6 eSport yang bakal menjadi bagian dari ajang Asian Games 2018, dimana para pemain internasional di tingkat Asia akan ikut memperebutkan medali kemenangan. 


1. 1. Arena of Valor (AOV)

eSport Arena of Valor (AOV).

AOV di setiap negara memiliki penyebutan yang berbeda-beda. Di di Indonesia sendiri, AOV memiliki nama Mobile Arena. AOV menjadi games online lewat gadget dengan jenis permainan pertarungan dan mempertemukan pemain dalam jumlah besar secara online. Pada 2017 lalu, AOV sendiri dinobatkan sebagai pemainan terpopuler versi Google Play. 


2. 2. League of Legends (LoL)

eSport League of Legends (LoL).

LoL merupakan sebuah permainan strategi yang berorientasi pada kerjasama tim untuk mencapai tujuan para peserta game ini untuk menghancurkan tim lawan mereka.

Pada dasarnya, game ini sendiri memang permainan dengan jumlah pemain yang besar dalam sebuah permainan pertarungan.

Sederet penghargaan telah dinominasikan dan dimenangkan oleh game ini. Sebut saja Sports Emmy Award 2018 beberapa waktu lalu. 


3. 3. Pro Evolution Soccer (PES)

eSport Pro Evolution Soccer (PES).

Game soal sepakbola yang dikembangkan oleh perusahaan besar di Jepang Konami masih menjadi yang paling digandrungi oleh banyak kalangan.

Seiring perkembangan zaman, PES sendiri seringkali dimainkan dalam berbagai platform. Tak cuma lewat Playstation saja, namun juga gadget lainnya. Sebut saja iOs dan Android seringkali menjadi platform yang menyediakan game sepakbola ini. 


4. 4. Clash Royale

eSport Clash Royale.

Bisa dibilang, Clash Royale ini merupakan game yang menjadi penerus dari yang sebelumnya telah ada, yakni Clash of Clans. Jika ditilik dari jenisnya, Clash Royale masuk dalam seri game mobile.

Dalam tiga tahun terakhir ini, game tersebut dinobatkan sebagai yang terbaik dalam tiga tahun terakhir. Clash Royalie memiliki pemainan dengan sistem pengumpulan kartu karakter dan juga kompetisi strategi. 


5. 5. Hearthstone

eSport Hearthstone.

Merupakan sebuah permainan kartu dengan strategi yang cukup dalam. Jika baru main dua sampai tiga kali, game ini bisa dibilang cukup mudah, namun selanjutnya tingkat kesulitan dari game ini akan semakin bertambang.

Tentu saja akan semakin menantang juga. Game ini sendiri aslinya memiliki nama Hearthstone: Heroes of Warcraft. Platform dari game ini sendiri adalah Android, Microsoft Windows , hingga iOS. 


6. 6. Starcraft

eSport Starcraft.

Starcraft mungkin menjadi permainan yang unggul dalam jangka waktu yang cukup lama. Dibentuk oleh Blizzard Entertainment, game ini menjadi serita pertama dari StarCraft itu sendiri.

Dirilis tahun 1998, game ini mengisahkan sebuah perang antara tiga jenis spesies galaksi, yakni Terran, Zerg, dan juga Protoss. StarCraft menjadi game yang paling digandrungi di Korea Selatan.

Banyak dari tim profesional yang ikut bertarung hingga mampu mendapatkan sponsor dalam setiap kompetisi yang mereka lalui. 

IndonesiaAsian Games 2018Multi-EventeSportsTRIVIA

Berita Terkini