x

Dari Jokowi hingga Hotman Paris, Deretan Tokoh Kasih Hadiah Istimewa untuk Lalu Muhammad Zohri

Jumat, 13 Juli 2018 14:35 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto

Pelari muda Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, berhasil mengukir prestasi gemilang dengan menjadi yang tercepat di Kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Tampere, Finlandia, pada Rabu (11/07/18).

Baca Juga

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR\

Lalu Muhammad Zohri berhasil melewati garis finis dengan catatan waktu 10,18 detik di nomor lari 100 meter. Atlet asal Lombok, NTB, ini mengalahkan dua pesaing terdekat asal Amerika Serikat, Anthony Schwartz dan Eric Harrison. 

Atas pencapaiannya ini, Lalu Muhammad Zohri pun mendapat beragai macam bentuk apresiasi. Apa saja itu?


1. 1. Ditawari Jadi TNI

Kunjungan Danrem 162/WB ke rumah Lalu Muhammad Zohri.

Salah satu apresiasi atas prestasi membanggakan Lalu Muhammad Zohri datang dari pihak TNI AD. Danrem 162/WB Kolonel Czi, Ahmad Rizal Ramdhani, menyatakan bahwa TNI AD akan memberikan peluang dan prioritas kepada Lalu Muhammad Zohri untuk menjadi prajurit TNI. 

Ahmat Rizal menyebut tawaran dari TNI merupakan salah satu cara untuk menjamin masa depan sang sprinter.


2. 2. Ucapan dari Presiden Joko Widodo

Lalu Muhammad Zohri (kedua dari kiri) duel dengan pelari Trinidad dan Tobago dan Jepang.

Tentu saja apa yang dicapai oleh Lalu Muhammad Zohri tak luput dari perhatian Presiden RI, Joko Widodo. Melalui twitter pribadinya, Jokowi mengapresiasi prestasi yang digapai oleh Zohri. 

"Berlomba bukan sebagai unggulan, Lalu Muhammad Zohri membuktikan: Indonesia bisa memberi kejutan. Ia JUARA DUNIA lari 100 meter di kejuaraan dunia atletik IAAF U-20 di Finlandia, kemarin.

Selamat untuk prestasi yang membanggakan!"


3. 3. Renovasi Rumah

Penampakan rumah Lalu Muhammad Zohri di Dusun Karang Pangsor, Desa Pemenang Barat, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, NTB.

Apresiasi lain yang datang untuk Zohri adalah renovasi rumahnya yang terlatak di Dusun Karang Pangsor, Desa Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, NTB. Selama ini, Zohri, menghuni rumah sederhana. Seluruh bangunan rumahnya berupa gubuk bambu yang dilapisi koran bekas.

Pihak TNI bersinergi dengan pihak pemerintah daerah dan kepolisian berjanji akan memberikan donasi dalam pembangunan atau perehaban rumah Zohri. Bahkan, Presiden Jokowi telah memerintahkan Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, untuk merenovasi rumah Lalu Muhammad Zohri.


4. 4. 100 juta dari Hotman Paris Hutapea

Muhammad Zohri dari Indonesia (tengah), Anthony Schwartz dan Eric Harrison dari Amerika Serikat (AS) di kejuaraan dunia lari 100 meter putra U-20.

Masih berkaitan dengan kondisi rumah Zohri yang sangat sederhana. Pengacara Hotman Paris Hutapea pun ingin memberikan sumbangan kepada Zohri. Tak tanggung-tanggung, pengacara kondang ini siap menggelontorkan bantuan hingga Rp100 juta.

Hal ini disampaikan Hotman di dalam postingan instagram pribadinya.

Joko WidodoLalu Muhammad Zohri

Berita Terkini