Formula 1

Makin Panas, Mattia Binotto Bantah Tuduhan Vettel Terkait Strategi Buruk Tim Ferrari

Selasa, 11 Agustus 2020 14:45 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Yosef Bayu Anangga
© INDOSPORT
Bos tim Ferrari, Mattia Binotto membantah tuduhan Sebastian Vettel terkait strategi buruk timnya di di seri kelima GP F1 70th Anniversary, Minggu (9/8/20). Copyright: © INDOSPORT
Bos tim Ferrari, Mattia Binotto membantah tuduhan Sebastian Vettel terkait strategi buruk timnya di di seri kelima GP F1 70th Anniversary, Minggu (9/8/20).

INDOSPORT.COM - Bos tim Ferrari, Mattia Binotto, membantah tuduhan Sebastian Vettel terkait strategi buruk timnya di di seri kelima GP F1 70th Anniversary, Minggu (9/8/20).

Drama antara Sebastian Vettel dan Ferrari kembali terjadi, dengan pembalap Formula 1 (F1) asal Jerman tersebut melontarkan kekesalannya dan menyalahkan strategi tim Kuda Jingkrak melalui radio dengan berkata, “Kalian telah mengacaukan semuanya.”

Menurutnya strategi yang buruk menjadi penyebab ia gagal tampil apik lantaran finis di urutan ke-12, setelah ia sempat kehilangan kendali mobilnya dan tergelincir di lap pembuka, yang membuatnya harus keluar ke posisi belakang.

Akan tetapi, Mattia Binotto selaku bos tim asal Moranello itu membantah tuduhan tersebut, dan mengatakan bahwa Ferrari tak bisa berbuat banyak karena insiden tergelincirnya Vettel di lap pembuka GP F1 70th Anniversary-lah yang akhirnya merusak rencana strategi tim.

“Saya tak berpikir bahwa Sebastian Vettel telah kehilangan kepercayaan pada tim dan mobil Ferrari. Dia mengalami masa sulit di sesi kualifikasi dan dua balapan terakhir, dan belum menemukan kepercayaan pada mobilnya,” kata Mattia Binotto, dilansir dari laman Sky Sport Italia.

“Tapi dia sempat tergelincir di lap awal. Sejujurnya saya berpikir tak banyak yang bisa dikatakan tentang strategi tim. Namun kami tahu dia bisa berbuat lebih banyak tanpa kehilangan banyak waktu,” cetusnya.

"Secara keseluruhan strategi yang diambil tim adalah pilihan tepat dan tak ada maksud untuk tak memikirkan Vettel. Saya rasa bagaimana dia membalap di awal adalah kuncinya. Bukan strategi yang dipilih,” tutup Mattia Binotto.

Sebelumnya Sebastian Vettel memang sempat mengatakan bahwa dirinya memang kehilangan kepercayaan terhadap tim dan mobil Ferrari, yang membuat hubungan keduanya di ajang Formula 1 musim ini semakin renggang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%