Alvaro Bautista Merapat ke Gresini Racing

Selasa, 16 September 2014 11:27 WIB
Editor: Adrian Syahalam
 Copyright:

Gresini Racing menyetujui kontrak dua tahun terhadap pebalap yang pernah menjadi jawara kelas 125 cc pada 2006 lalu tersebut. Kejadian itu sekaligus untuk menandai kembalinya Aprilia dalam lomba adu balap di ajang tersebut.

"Saya sangat senang sudah menandatangani perjanjian dengan Aprilia yang siap berlaga untuk musim depan," bebernya, seperti dikutip dari crash.

Pebalap berusia 29 tahun itu sebelumnya tercatat sebagai pebalap tim Honda Gresini. Tim awal Gresini sebelum dibeli Aprilia.

"Bekerja erat dengan tim pabrikan menjadi keinginan masa depan saya. Dan Aprilia sudah menawarkan kesempatan besar. Saya juga sangat termotivasi untuk memulai petualangan dengan merek motor baru," lanjutnya.

Sementara itu, bagi manajer tim Gresini Racing Fausto Gresini, keberadaan Bautista bakal menjadi kontribusi yang memicu pengembangan motor ini di masa mendatang.  

"Saya percaya sangat banyak dalam dirinya potensi yang kami harapkan," terangnya.  

Keikutsertaan tim yang bermarkas di Misano ini rupanya lebih cepat rencana semula. Pada musim balap 2015 mendatang, rider kelahiran Spanyol itu segera ditandemkan bareng runner-up WSBK Marco Melandri.   

1