Jelang MotoGP Jerman, Melandri Tinggalkan Aprilia

Kamis, 9 Juli 2015 00:49 WIB
Editor: Charles Emanuel Dominggus
 Copyright:

"Aprilia Racing dan Marco Melandri telah mencapai kesepakatan dengan persetujuan bersama untuk mengakhiri kewajiban kontraktual antara Marco Melandri dan Aprilia Racing”, ungkap Aprilia seperti dilansir Crash.Net

"Akibatnya, Marco Melandri tidak akan lagi berbaris di grid dengan Aprilia Racing mulai dari Grand Prix Jerman pada 12 Juli”, sambung tim tersebut.

Setelah empat tahun berjuang menempati barisan depan di World Superbike, Melandri enggan dibujuk kembali ke MotoGP bersama Aprilia.

Namun runner up 2005 itu gagal mencetak poin di delapan balapan sampai saat ini - dibandingkan dengan sebelas poin yang telah dikumpulkan rekan setim Alvaro Bautista, yang juga finish di urutan kesepuluh di Catalunya.

Rider 32 tahun ini juga pernah mengeluhkan kurangnya rasa dan menyerukan perubahan kekakuan sasis.

Sementara sang suksesor Michael Laverty pernah tampil untuk PBM di MotoGP selama tahun 2013 dan 2014 sebelum kembali ke BSB musim ini. Ia merupakan pemenang perlombaan sebanyak tujuh kali. Laverty menempati urutan ketujuh di klasemen tahun ini.

Setelah tampil baik untuk Tyco BMW, Laverty terus membangun pengalaman sebagai test rider resmi Aprilia. Akhirnya bos Aprilia Romano Albesiano pun terkesima dengan penampilan rider 34 tahun asal Inggris itu.

35