Wawancara Khusus

EKSLUSIF: Ali Adrian, Rela Menjomblo Demi MotoGP

Minggu, 20 Maret 2016 13:00 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Irfan Fikri
 Copyright:

Pria bernama lengkap Ali Adrian Rusmiputro itu telah bergelut di dunia balap sejak usia belia. Dukungan orang tua membuat rider berdarah Jawa-Kalimantan itu percaya diri untuk menekuni profesi sebagai seorang pembalap profesional.

Menapaki dunia balap sejak bawah, suka duka juga harus dilalui Ali selama merintis kariernya hingga ia sampai pada titik membanggakan saat ini. Pemuda 22 tahun itu kini tengah berjuang keras tak hanya di arena balap, namun di luar itu juga demi bisa memacu motor di ajang CEV European Championship kelas Moto2, yang tak lain berada satu tingat di bawah kelas bergengsi MotoGP.

Berkat prestasinya, Ali akan menjadi satu-satunya pembalap asal Indonesia yang berlaga di ajang balap bergengsi MotoGP. Meski tak berada di kelas utama, namun pencapaian pria kelahiran 29 September 1993 itu sangat patut untuk diapresiasi.

Di usianya yang relatif muda, Ali berpeluang besar untuk terus menorehkan prestasi dan tak menutup kemungkinan akan tembus ke kelas utama MotoGP, bersaing bersama pembalao sekaliber Valentino Rossi dan lainnya.

Di tengah perjuangannya merebut satu tempat di ajang MotoGP 2017, INDOSPORT berkesempatan mengenal lebih dalam sosok Ali Adrian. Berikut hasil wawancara khusus kami dengan Ali.

32