MotoGP

5 Pembalap Top MotoGP yang Sering Kecelakaan dalam 5 Tahun Terakhir

Senin, 6 Juni 2016 15:50 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
 Copyright:

Pembalap Ducati, Andrea Iannone dan pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo gagal melanjutkan balapan setelah keduanya terlibat insiden kecelakaan dan harus mengakhiri balapan lebih awal. 

Sebabnya, Iannone secara tidak sengaja menyeruduk bagian belakang motor pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo saat ia berusaha merebut posisi kelima dari tangan pembalap asal Spanyol tersebut.


Andrea Iannone terlibat insiden kecelakaan dengan Jorge Lorenzo di sirkuit Catalunya. 

Alhasil, keduanya harus terpelanting dari tunggangannya masing-masing sebelum akhirnya mencium aspal lintasan dan gagal melanjutkan balap.

Akibatnya, Iannone dinyatakan bersalah dan harus menerima hukuman berat dari Race Direction untuk memulai balap dari posisi paling buncit pada seri MotoGp berikutnya di Assen, Belanda.

Hukuman yang diterima Iannone bukanlah yang pertama kali didapatkannya musim ini. Sebelumnya, pembalap Italia itu mendapat pengurangan satu poin dan turun tiga posisi pada MotoGP Amerika Serikat.

Hukuman tersebut didapatnya usai menabrak rekan setimnya, Andrea Dovizioso pada MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo Argentina.


Iannone dan Lorenzo terpelanting ke luar lintasan setelah keduanya terlibat kecelakaan.

Musim ini, Iannone memang termasuk dalam salah satu pembalap MotoGP yang paling sering mengalami kecelakaan. Musim 2016 ini saja, ia tercatat sudah empat kali mengalami kecelakaan.

Kendati demikian, Iannone bukanlah satu-satunya pembalap MotoGP yang paling sering mengalami insiden kecelakaan. Setidaknya ada 5 pembalap top MotoGP yang tercatat paling sering mengalami kecelakaan dalam kurun lima tahun terakhir berdasarkan data yang berhasil dirangkum INDOSPORT.

Siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT merangkumnya untuk para pembaca setia.

293