Formula 1

Profil Tim F1: Force India

Sabtu, 25 Maret 2017 15:07 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Force India kembali tampil di kancah Formula 1 musim 2017. Copyright: © Getty Images
Force India kembali tampil di kancah Formula 1 musim 2017.

Setelah nyaris libur selama tiga bulan ajang balap mobil bergengsi di dunia, Formula 1 akan kembali memulai balapan regulernya di musim 2017. Berbeda dari musim sebelumnya yang diisi 11 tim peserta, ajang F1 2017 kali ini hanya memiliki 10 peserta saja.

Salah satu tim yang tidak lagi tampil di kompetisi jet darat ini adalah Manor Racing, yang merupakan konstruktor balap asal Inggris, yang sempat dibela oleh pembalap Indonesia, Rio Haryanto. Manor memutuskan mundur dari kancah F1 setelah mengalami sejumlah dana khususnya di bidang pendanaan dan sponsor.

Akan tetapi meski tim peserta berkurang bukan berarti kompetisi F1 di musim 2017 ini menjadi kurang bersaing. Pasalnya, masih ada 10 tim lain yang bersiap membuat kejutan dan meraih gelar juara di akhir musim nanti.

Salah satunya adalah Force India, tim yang memiliki lisensi India, namun memiliki markas utama di Silverstone, Inggris. Ajang balap musim 2017 ini akan menjadi seri kesembilan bagi mereka sejak memulai debut balapnya pada 2008 silam.

Berikut INDOSPORT coba sajikan beberapa informasi mengenai tim Force India dan juga pembalap-pembalap yang mewakili mereka selama mengarungi 20 seri balapan sepanjang 2017 ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%