MotoGP Amerika Serikat

(VIDEO) 8 Kejadian 'Ajaib' di MotoGP Amerika: Dari Insiden Rossi Sampai Topi Koboi

Senin, 24 April 2017 18:39 WIB
Editor: Ramadhan
© MOHD RASFAN/AFP/Getty Images
Valentino Rossi saat memberikan jempol kepada Dani Pedrosa. Copyright: © MOHD RASFAN/AFP/Getty Images
Valentino Rossi saat memberikan jempol kepada Dani Pedrosa.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez akhirnya membuktikan dirinya sudah mulai kembali ke jalur persaingan di MotoGP 2017. Saat tampil di seri ketiga MotoGP Amerika Serikat, Baby Alien sukses menjadi yang tercepat.

Marquez berada di posisi terdepan disusul Valentino Rossi yang finish di tempat kedua, serta rekan setim Marquez, Dani Pedrosa yang menuntaskan balapan di posisi ketiga. Nasib kurang beruntung dialami pembalap Yamaha, Maverick Vinales yang dalam dua seri awal selalu menjadi yang tercepat.

Pada balapan itu, Vinales gagal menyelesaikan balapan karena pembalap asal Spanyol tersebut terjatuh di lap kedua ketika sedang berusaha menggeber motornya untuk mengejar Rossi. Praktis, Vinales harus memupus mimpinya untuk mencetak hattrick podium pertama.

Balapan MotoGP Amerika yang berlangsung di Circuit of The Americas tersebut juga menyuguhkan sejumlah kejadian unik, lucu, dan ajaib yang patut dinikmati. Salah satunya saat Rossi nyaris bertabrakan dengan Johann Zarco.

Lalu, apalagi momen-momen lucu yang tersisa dari gelaran MotoGP Amerika di Austin, Texas tersebut? Berikut INDOSPORT merangkum sejumlah cuplikan video dan foto kejadian menarik di MotoGP Amerika Serikat.