Reaksi Pembalap Indy 500 Usai Alami Kecelakaan Mengerikan

Senin, 29 Mei 2017 10:20 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Motorsport
Kondisi mobil Scott Dixon usai alami kecelakaan. Copyright: © Motorsport
Kondisi mobil Scott Dixon usai alami kecelakaan.

Sebuah kecelakaan parah terjadi di ajang Indy 500 di Amerika Serikat, Minggu (28/05/17). Beruntung, sang pembalap Scott Dixon selamat dari kecelakaan yang mengerikan tersebut.

Kejadian tersebut bermula dari salah satu pembalap bernama Jay Howard yang menabrak tembok pembatas tikungan pertama Sirkuit Indianapolis Motor Speedway.

Usai menabrak tembok pembatas, mobil yang dikendarai Jay lepas kendali dan mengarah ke tengah lintasan. Nahas, arah mobil Jay tepat menuju Dixon yang tengah melaju dengan kecepatan tinggi.

Tanpa bisa berbuat apa-apa, mobil Dixon pun langsung menabrak bagian belakang mobil Jay. Saking kerasnya tabrakan, mobil Dixon kemudian melayang di udara dan mengarah tepat ke tembok pembatas sisi dalam lintasan.

Beruntung, dalam kejadian tersebut, kedua pembalap, tidak ada yang mengalami cedera serius dan dapat keluar dari mobil.

“Itu balapan yang sangat gila. Saya rasa ketika Anda melihat ada mobil yang kehilangan kendali, Anda harus membuat keputusan yang tepat. Namun, saya memilih arah yang sama dengan Jay. Jadi, saya berharap dia baik-baik saja,” kata Dixon.

Emma Dixon, istri dari Scott Dixon, mengaku sangat khawatir melihat suaminya mengalami sebuah kecelakaan yang sangat mengerikan.

“Bahkan, saya sempat mengira dia tidak bisa pulang ke rumah. Itu merupakan hal terburuk yang pernah saya lihat,” ujarnya, stuff.co.nz.