MotoGP

Rossi Tak Mau Kehilangan Podium di Catalunya

Kamis, 8 Juni 2017 22:13 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Grafis:Yanto/Indosport/Getty Images
Valentino Rossi (Sirkuit Mugello). Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport/Getty Images
Valentino Rossi (Sirkuit Mugello).

Valentino Rossi akan melupakan hasil balapan di GP Italia, saat ia gagal naik podium di hadapan para pendukungnya sendiri di Mugello, Minggu (04/06/17). Namun ia segera beranjak untuk memanfaatkan waktu jeda singkat sebelum balapan di Catalunya, Barcelona.

Rossi pantas merasa percaya diri membalap di Barcelona. Di sirkuit ini, ia masih mencatat rekor menang sebanyak 10 kali, termasuk enam kali di kelas MotoGP.

© Repsol Media
Dani Pedrosa memimpin laju balapan GP Italia. Copyright: Repsol MediaGP Italia.

"Saya ingin memanfaatkan jeda satu minggu setelah Mugello untuk memulihkan diri. Bagaimanapun, saya senang dengan hasil balapan selama ini. Motornya berjalan lancar dan semoga di Barcelona saya bisa lebih baik, saya ingin naik podium," kata The Doctor, dikutip dari Crash.

Baca Juga

© twitter@YamahaMotoGP
Maverick Vinales dan Valentino Rossi Copyright: twitter@YamahaMotoGPMaverick Vinales dan Valentino Rossi.

"Barcelona adalah sirkuit yang bisa saya nikmati, meski kami harus mencari setelan yang pas untuk membuat bannya bekerja dengan baik. Pada hari Senin kami juga akan melakukan tes dan kami akan mencoba beberapa solusi lainnya," tambah Rossi.

"Ini adalah Grand Prix lain dengan suasana yang indah dengan banyak sekali penggemar yang antusias. Kami siap untuk melakukan yang terbaik," tandasnya.

Hanya finish keempat di Mugello, Rossi kini berada di peringkat ketiga di papan klasemen MotoGP sementara dengan koleksi 75 poin. Balapan Catalunya akan diselenggarakan pada Minggu (11/06/17).