MotoGP

(VIDEO) Lakoni FP1, Jack Miller 'Nyasar' di Sirkuit Catalunya

Jumat, 9 Juni 2017 20:40 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Pembalap Marc VDS Honda, Jack Miller, mewarnai sesi latihan bebas hari ini Jumat (09/06/17) dengan insiden kocak. Pasalnya, ia berulang kali salah mengambil jalur saat mengaspal di Sirkuit Catalunya, Barcelona.

Rupanya, pembalap Australia itu tak menyadari ada perubahan chicane atau tikungan ganda yang baru diubah musim ini. Miller malah mengambil tikungan lama, alih-alih chicane yang baru.

Baca Juga

Akhirnya, bendera hitam pun dikibarkan untuk memberitahu kesalahan yang dibuat Miller. Bahkan beberapa pembalap di depannya juga memberi peringatan bahwa ia salah memilih jalur.

Usai sesi latihan bebas pertama, insiden kecil ini malah menjadi bahan banyolan di Twitter. Miller langsung mengirimkan cuitan, "Baiklah, itu memalukan." Langsung saja akun resmi timnya memberi tanggapan yang tak kalah kocak.

"Jangan stres, Jack. Tinggal pencet Tombol B untuk mengaktifkan sistem navigasi satelit," tulisnya sembari menyertakan foto tombol-tombol yang ada di setang motornya.

Tak sampai di situ, tim Marc VDS juga lantas meminta peta negara-negara tuan rumah MotoGP selanjutnya seperti Inggris, Australia, dan Malaysia supaya pembalapnya itu tak 'nyasar' lagi. Miller akhirnya berada di urutan ke-12, tetap di atas Jorge Lorenzo pada akhir sesi latihan pertama.