Meski Luka Memar, Biaggi dalam Kondisi Stabil

Sabtu, 10 Juni 2017 21:53 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
 Copyright:

Kabar menggembirakan datang dari mantan pembalap MotoGP, Max Biaggi. Meski mengalami luka memar, kondisi Biaggi sudah mulai stabil.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, eks rival Valentino Rossi mengalami kecelakaan saat latihan Supermoto di trek Latina, Jumat (09/06/17) pagi waktu setempat kemarin.

© Crash
Max Biaggi. Copyright: CrashMax Biaggi.

Kemudian, Biaggi dilarikan ke rumah sakit dengan menggunakan helikopter. Hasil pemeriksaan menunjukkan, selain menderita trauma dada dan cedera tulang belakang, dia juga mengalami beberapa patah tulang rusuk.

Baca Juga

Beruntung, Biaggi dalam kondisi sadar. Namun, pada hari yang sama, tepatnya pukul 17:30 sore waktu setempat, dia telah menjalani pemindaian.

© INDOSPORT
Max Biaggi saat mengalami kecelakaan dalam kejuaraan dunia Malaysia. Copyright: INDOSPORTMax Biaggi saat mengalami kecelakaan dalam kejuaraan dunia Malaysia.

“Kondisi Max Biaggi dalam kondisi stabil. Dia dirawat karena prognosis trauma dada dengan banyak memar,” demikian pernyataan resmi dari pihak rumah sakit, sebagaimana diberitakan Motorsport.

“Biaggi tiba di rumah sakit setelah dibawa dari trek Latina pukul 14:00 siang. Dia kemudian diperiksa di Unit Gawat Darurat, dan sekarang dirawat di Terapi Intensif, untuk pengamatan klinis dan pemantauan seperti yang diharapkan setelah trauma besar,” sambungnya.