Komentar Rossi Usai Harus Start dari Peringkat 13 di Catalunya

Minggu, 11 Juni 2017 00:53 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Getty Images
Pembalap andalan Yamaha, Valentino Rossi. Copyright: © Getty Images
Pembalap andalan Yamaha, Valentino Rossi.

Valentino Rossi tampil buruk pada babak kualifikasi MotoGP Catalunya. Pembalap Yamaha tersebut harus puas start dari urutan ke-13.  

Keputusan Yamaha untuk tidak tampil dalam latihan bulan lalu di Sirkuit Catalunya berdampak buruk. Pasalnya, Rossi gagal memperlihatkan penampilan yang memuaskan selama tampil di Sirkuit Catalunya.

© Getty Images
Valentino Rossi dalam sebuah konferensi pers. Copyright: Getty ImagesValentino Rossi dalam sebuah konferensi pers.

Setelah terpuruk ketika mengikuti Free Practice, The Doctor kembali tidak mampu memperlihatkan tajinya ketika mengikuti babak kualifikasi. Hasilnya, pembalap asal Italia tersebut harus tercecer hingga posisi ke-13.

Baca Juga

"Namun, saya sama sekali tidak beruntung karena saya tidak mampu lolos kualifikasi 2 hanya kalah 0,002 detik dan memulai dari posisi 13 akan sangat berat,” kata Rossi, sebagaimana diberitakan Crash.

© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap andalan Yamaha, Valentino Rossi. Copyright: Mirco Lazzari gp/Getty ImagesPembalap andalan Yamaha, Valentino Rossi.

Meski demikian, mantan rider Repsol Honda dan Ducati tersebut tidak akan menyerah begitu saja. Dia akan berusaha keras untuk meraih hasil terbaik.

“Balapan tersebut akan sangat berat karena kecepatan motor biasa saja. Namun, ini baru hari Sabtu, kami akan berusaha untuk meningkatkan kecepatan untuk memperbaiki posisi di balapan,” sambungnya.