Pedrosa Beberkan Kunci Keberhasilan Raih Pole Position

Minggu, 11 Juni 2017 03:00 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Twitter/@26_DaniPedrosa
Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa. Copyright: © Twitter/@26_DaniPedrosa
Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa.

Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa membuat sebuah kejutan pada babak kualifikasi MotoGP Catalunya, Sabtu (11/06/17). Pembalap asal Spanyol tersebut mampu merebut start terdepan setelah mengalahkan Jorge Lorenzo.

Praktis, ini merupakan kedua kalinya Pedrosa berhasil meraih pole position di MotoGP musim ini. Total, Pedrosa berhasil meraih start terdepan sebanyak 30 kali sepanjang kariernya.

“Saya sangat senang berhasil meraih pole position karena tahun lalu saya mengalami kesulitan selama babak kualifikasi,” kata Pedrosa.

Baca Juga

“Hari ini berhasil meraih pole position kedua kali pada musim ini sangat luar biasa, khususnya tampil di hadapan pendukung sendiri,” sambungnya, dalam rilis yang diterima oleh INDOSPORT.

“Meski demikian, secara keseluruhan tidak mudah karena kami beradaptasi dengan chicane yang baru dan mencoba begitu banyak ban,” lanjutnya.

Tanpa sungkan, Pedrosa pun membeberkan keberhasilannya mengalahkan Lorenzo untuk meraih pole position di Catalunya. Dia mengatakan mampu menggeber motornya dengan agresif dan tenang.

“Untuk babak kualifikasi keduanya. Anda harus mengetahui kapan membalap dengan agresif dan tenang,” jelasnya.