Formula 1

(VIDEO) Nasib Sial Felipe Massa di GP Kanada

Senin, 12 Juni 2017 10:59 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© streamable
Felipe Massa tidak bisa menyelesaikan balapan GP Kanada 2017. Copyright: © streamable
Felipe Massa tidak bisa menyelesaikan balapan GP Kanada 2017.

Pembalap tim Williams, Felippe Massa harus menerima kenyataan gagal merebut poin saat melakoni seri ketujuh dalam kalender kompetisi musim 2017, Grand Prix Kanada.

Pasalnya, dalam balapan yang  berlangsung di Circuit Gilles Villeneuve pada Minggu (11/06/17) kemarin waktu setempat, dirinya mengalami insiden yang membuatnya tidak dapat melanjutkan balapan.

Baca Juga

Sial bagi Massa, insiden yang dialaminya di Kanada itu bukan karena kesalahannya sendiri, melainkan akibat cara balapan pembalap lain yang tidak hati-hati.

Ya, dalam video yang diunggah oleh akun Twitter resmi Formula 1, Massa gagal harus tersingkir di putaran pertama setelah mobilnya ditabrak oleh pembalap Toro Rosso, Carlos Sainz.

Saat melintasi bagian lintasan yang berada di pinggir danau, Sainz secara tidak terduga tidak dapat mengendalikan mobilnya.

© streamable
Felipe Massa saat mengalami kecelakaan. Copyright: streamableFelipe Massa saat mengalami kecelakaan.

Parahnya, laju mobil Sainz itu tepat mengarah ke arah mobil Massa. Akibatnya, tabrakan pun tidak dapat dihindari.

Mobil Sainz kemudian baru berhenti setelah menabrak tembok pembatas, sementara bagian belakang mobil Massa mengalami kerusakan parah.

© streamable
Felipe Massa saat mengalami kecelakaan. Copyright: streamableFelipe Massa saat mengalami kecelakaan.

Kecelakaan itu sendiri membuat Massa harus rela gagal meraih poin dan membuatnya masih berada di peringkat 10 klasemen sementara pembalap F1 musim 2017 dengan koleksi 20 poin dari tujuh balapan.