Moto2

(VIDEO) Selebrasi Mengharukan Adik Kandung Marquez di Catalunya

Senin, 12 Juni 2017 09:25 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Alex Marquez berhasil finish di urutan pertama di GP Catalunya.

Prestasi membanggakan berhasil diraih oleh adik kandung Marc Marquez yang tampil di level Moto2, Alex Marquez. Bagaimana tidak, Alex baru saja meraih gelar juara di kampung halamannya sendiri saat balapan di Catalunya.

Ya, dalam balapan yang berlangsung di Circuit de Barcelona pada Minggu (11/06/17) kemarin, pembalap kelahiran 23 April 1996 itu berhasil menjadi yang pertama melewati garis finis dengan total catatan waktu 42 menit 40,502 detik.

Baca Juga

Memulai balapan dari posisi terdepan setelah merebut pole position di sesi kualifikasi, Alex yang memperkuat tim Marc VDS itu dengan penuh konsisten mampu menjaga posisinya, hingga akhirnya merebut podium juara keduanya di musim 2017 ini.

Pasca balapan sendiri, Alex yang tak kuasa menahan rasa bahagianya membawa motornya hingga ke dekat pagar pembatas antara tempat duduk penonton dengan lintasan.

Setelah memarkirkan motor yang ditungganginya, Alex langsung berdiri di atas tembok pembatas sembari melambaikan tangannya, sambil melompat-lompat ke arah pendukungnya, yang tampil kompak dengan atribut berwarna biru.

Hasil kemenangan di Catalunya ini pun membuat Alex kini berada di posisi ketiga klasemen sementara pembalap Moto2 musim 2017. Ia telah mengoleksi 103 poin dari total tujuh balapan.

Sayangnya jejak Alex yang merebut gelar juara di Catalunya itu gagal diikuti oleh sang kakak. Pasalnya, Marquez harus puas finis di posisi dua, berselisih beberapa detik saja dari Andrea Dovizioso.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%