IndyCar

(VIDEO) Banyak Kecelakaan, Cuma 6 Pembalap Saja yang Bisa Lewati Garis Finis

Selasa, 13 Juni 2017 10:43 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© motorsport.com
Kecelakaan mengerikan yang terjadi dalam balapan IndyCar di Amerika Serikat. Copyright: © motorsport.com
Kecelakaan mengerikan yang terjadi dalam balapan IndyCar di Amerika Serikat.

Kejadian mengejutkan terjadi dalam ajang balap IndyCar di Texas Motor Speedway, Amerika Serikat pada Minggu (11/06/17) waktu setempat lalu.

Bagaimana tidak, dari total 22 peserta yang memulai balapan dari garis start, hanya enam pembalap saja yang tercatat mampu menyelesaikan total 248 putaran.

Baca Juga

Dalam video yang diunggah oleh akun Twitter resmi IndyCar Series, @IndyCar, dalam kompetisi balapan yang sudah berlangsung sejak 1994 silam tersebut memang banyak terjadi insiden tabrakan.

Saking parahnya tabrakan yang terjadi, banyak mobil pembalap yang mengalami kerusakan parah, sehingga tidak bisa melanjutkan balapan.

Tidak hanya itu, sejumlah mobil pembalap juga sempat terlihat mengeluarkan percikan api setelah menabrak tembok pembatas lintasan dengan bangku penonton.

Kecelakaan antara pembalap di balapan IndyCar itu sendiri bahkan sempat terjadi ketika para pembalap menuju pit stop untuk mengisi bahan bakar dan mengganti ban.

Terlepas dari rentetan kecelakaan tersebut, salah satu pembalap bernama Will Power dengan tenang mampu menjaga laju mobilnya, hingga akhirnya keluar sebagai pemenang balapan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%