MotoGP

Crutchlow Perpanjang Kontrak, Nasib Rookie Aprilia Belum Jelas

Kamis, 15 Juni 2017 05:50 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow.

Beberapa tim top seperti Repsol Honda dan Movistar Yamaha telah menentukan deretan pembalapnya di musim depan. Namun beberapa belum menentukan nasib para pembalapnya.

Cal Crutchlow pun menepis rumor kepindahan dirinya dari tim satelit LCR Honda di akhir musim ini. Ia telah menandatangani perpanjangan kontrak selama dua musim di timnya ini.

Marca mengabarkan bahwa kontrak yang diterima pembalap Inggris ini berasal dari Honda sendiri, bukan dari tim satelitnya. Ini berarti, Crutchlow akan menerima dukungan dari pabrikan Honda langsung.

© Xavier Bonilla/NurPhoto via Getty Images
Pembalap tim LCR Honda, Cal Crutchlow. Copyright: Xavier Bonilla/NurPhoto via Getty ImagesPembalap tim LCR Honda, Cal Crutchlow.

Namun kemungkinan apakah Crutchlow akan masih menjadi pembalap tunggal LCR atau tidak di musim depan, belum dapat dipastikan. MotoGP sendiri sudah mempersilakan LCR untuk menambah satu pembalap lagi dan pembalap Jepang, Takaaki Nagami santer diberitakan akan direkrut tim ini.

Baca Juga

Di tim lain, rookie Aprilia, Sam Lowes, belum mendapat kepastian tentang nasibnya di musim depan. Ia baru mencetak dua poin di musim ini dan berada di peringkat ke-24 di klasemen sementara MotoGP.

Ia masih punya kontrak hingga akhir 2018, tetapi Bos Aprilia, Romano Albesiano, mengatakan Lowes bisa saja diganti jika ia tak menunjukkan kemajuan.

"Ini sangat jelas, kami membuat investasi besar dengan Sam. Sebagai suporter utamanya, kami sangat berharap ia bisa menunjukkan perkembangan dengan segera. Namun di saat yang sama kami harus mempersiapkan musim depan, jika ia tak bersama kami. Jadi kami berdiskusi dengan pembalap lain karenanya," kata Albesiano, dikutip dari Autosport.

© Internet
Sam Lowes Copyright: InternetSam Lowes.

Namun Albesiano tak memberikan tenggat waktu untuk pembalap 26 tahun itu. "Yang penting bagi kami adalah performa si pembalap," tandasnya.