WSBK

(VIDEO) Kecelakaan, Pembalap Ducati Digilas Rival di Misano

Minggu, 18 Juni 2017 11:45 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© Mirco Lazzari gp via Getty Images
Chaz Davies terlindas Jonathan Rea di race 1 WSBK Misano. Copyright: © Mirco Lazzari gp via Getty Images
Chaz Davies terlindas Jonathan Rea di race 1 WSBK Misano.

Sebuah kecelakaan mengerikan terjadi para balapan race 1 Superbike World Championship (WSBK) seri ke-7 di Italia. Pembalap Aruba.it Racing – Ducati, Chaz Davies, dilindas motor Kawasaki ZX-10RR yang dikendarai Jonathan Rea.

Insiden ini terjadi pada lap terakhir sebelum garis finish. Saat itu, Davies tengah memimpin balapan, sementara Rea di posisi kedua.

© motorsport.com
Chaz Davies terlindas Jonathan Rea di race 1 WSBK Misano. Copyright: motorsport.comChaz Davies terlindas Jonathan Rea di race 1 WSBK Misano.

Davies tergelincir dari motor yang membuatnya terjatuh di Sirkuit Misano. Rea yang tak mampu menghindari, menggilas badan Davies. Beruntung, keduanya tampak tak mengalami luka serius.

Baca juga: 

Rea bahkan kembali memacu motornya dan berhasil melewati garis finish di posisi ketiga. Sementara Davies, meski sempat berusaha kembali menegakkan motornya, tak mampu kembali ke lintasan.

Ia harus mendapat penanganan tim medis untuk kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Rimini. Ia dikabarkan menderita sakit di bagian dadanya dan kesulitan bernapas.