Formula 1

Red Bull: Tak Ada Tempat untuk Fernando Alonso

Minggu, 25 Juni 2017 05:18 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© wtf1.com
Fernando Alonso saat menjajal balapan Indianapolis 500. Copyright: © wtf1.com
Fernando Alonso saat menjajal balapan Indianapolis 500.

Satu pintu tertutup untuk Fernando Alonso sebagai tempat berlabuhnya di musim depan saat kontraknya bersama McLaren habis. Bos Red Bull, Christian Horner, menegaskan tak memberi tempat untuk Alonso.

Pembalap Spanyol ini tengah bersusah payah dengan timnya saat ini, McLaren-Honda. Mobilnya yang kerap bermasalah membuat Alonso tak kompetitif di musim ini, tercecer di urutan ke-19 klasemen tanpa mengantongi satu poin pun.

© streamable.com
Fernando Alonso. Copyright: streamable.comMobil Fernando Alonso kerap mengalami masalah.

Horner pun bersikeras menutup pintunya untuk Alonso karena ia mempertahankan kedua pembalapnya, Daniel Ricciardo dan Max Verstappen, di musim depan. "Kami tak punya tempat. Memalukan saat melihat Fernando berada dalam situasi kurang kompetitif, tetapi tak ada tempat bersama Red Bull," ujarnya kepada Sky Sport.

Baca Juga

Alonso sendiri menegaskan tetap berniat untuk meninggalkan McLaren meski belum membuka diskusi dengan tim mana pun untuk menerimanya di musim depan.

"Saya tak akan berdiskusi dengan siapa pun sebelum September. Namun saya ingin ke tim yang aman, bukan yang berisiko. Saya ingin berada di tempat di mana saya bisa kompetitif sejak hari pertama dan menang," kata pembalap 35 tahun ini kepada Cadena Cope.

© Sky Sports
Pembalap McLaren-Honda, Fernando Alonso. Copyright: Sky SportsPembalap McLaren-Honda, Fernando Alonso.

Alonso juga pernah menyebut ingin ke tim Mercedes atau Renault, tim-tim yang kini cukup mumpuni supaya ia bisa mencatat akhir karier balapan yang bagus di ajang jet darat.

"Setelah 16 tahun, dengan segala yang telah saya capai, saya ingin kompetitif di tahun-tahun terakhir saya di Formula 1," tandas dua kali juara dunia F1 ini.