MotoGP

3 Catatan Penting Pasca Balapan MotoGP Jerman 2017

Senin, 3 Juli 2017 21:22 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Deretan catatan-catatan penting tersaji pasca balapan MotoGP Jerman 2017. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Deretan catatan-catatan penting tersaji pasca balapan MotoGP Jerman 2017.

Pada Minggu (02/07/17) para pembalap ternama di level MotoGP baru saja melalui seri kesembilan dalam kalender balapan musim 2017, yakni MotoGP Jerman.

Dalam rangkaian balapan yang telah berlangsung sejak Jumat (30/06/17) di Sirkuit Sachsenring tersebut, terdapat berbagai kejutan-kejutan, yang mungkin jarang terjadi di seri-seri sebelumnya.

Contohnya dari deretan pembalap-pembalap berbeda yang sukses mencatatkan waktu tercepat dari sesi latihan bebas yang berlangsung tiga kali ditambah sesi kualifikasi.

© Internet
Caption Copyright: InternetSirkuit Sachsenring yang menjadi lokasi balapan MotoGP Jerman.

Pada sesi latihan bebas pertama, pembalap Ducati, Andrea Dovizioso. Namun, di sesi latihan bebas kedua, posisi pembalap tercepat secara mengejutkan sukses diakusisi oleh pembalap Avintia, Hector Barbera.

Baca Juga

Di sesi latihan bebas ketiga dan kualifikasi, giliran Baby Alien, julukan yang disandang pembalap Repsol Honda, Marc Marquez unjuk gigi. Dengan penuh konsentrasi, pembalap bernomor 93 itu mampu menjadi yang tercepat di antara pembalap lainnya.

Keperkasaan Marquez itu sendiri kembali tersaji saat balapan utama berlangsung. Meski sempat mengalami kesulitan di putaran-putaran awal, kakak kandung Alex Marquez itu berhasil menjadi pembalap pertama yang melewati garis finis, mengasapi Jonas Folger dan Dani Pedrosa di belakangnya.

Tidak hanya menghadirkan fakta-fakta mengenai jalannya rangkaian seri mulai dari latihan bebas hingga balapan utama, ajang MotoGP Jerman 2017 juga menghadirkan sejumlah catatan-catatan penting yang sayang untuk dilewatkan.

Berikut INDOSPORT telah merangkum catatan penting tersebut kepada para pembaca setia, guna menambah wawasan Anda pasca laga balapan di Sirkuit Sachsenring itu.