Hasil Memuaskan Diraih Ali Adrian di Paruh Musim WSSP 300

Rabu, 9 Agustus 2017 20:58 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Pertamina
Ali Adrian Rusmiputro. Copyright: © Pertamina
Ali Adrian Rusmiputro.

Pembalap muda berbakat asal Indonesia, Ali Adrian Rusmiputro, meraih hasil positif saat dirinya menuntaskan setengah musim pertama di ajang balap World Supersport 300 (WSSP 300) 2017. Bagaimana tidak, dirinya berhasil meraih posisi 18 besar dari 42 pembalap di ajang tersebut.

Ali Adrian menjadi pembalap satu-satunya asal Indonesia di ajang Supersport 300. Meski sempat mengalami kendala di awal-awal race, Ali kini sudah menunjukkan tajinya.

Hal tersebut terlihat dari lima race yang telah dilalui di putaran pertama, di mana pembalap asal Jakarta ini membuat sebuah kejutan. Dirinya berhasil menempati posisi 18 besar dengan torehan 11 poin.

"Satu pekan sebelum seri pertama di Sirkuit Aragon, Spanyol, ada official test. Tapi, hasil yang kami dapat tidak maksimal. Tim sudah coba melakukan modifikasi tapi tetap tak ada perubahan. Jadi, saya berusaha semampunya tapi masih kurang beruntung," kata Ali.

© Herry Ibrahim/Indosport
Pelepasan Ali Adrian oleh Menpora Imam Nahrawi Copyright: Herry Ibrahim/IndosportPembalap muda Indonesia, Ali Adrian.

"Tetapi, dengan performa yang sedang menanjak, saya akan coba push di sisa musim ini untuk mencapai target," jelasnya.

Terkait penampilan Ali yang cukup impresif di putaran pertama mendapat apresiasi dari sang manajer, David Garcia. David yang merupakan mantan pembalap asal Spanyol ini memberikan kontribusi yang nyata dalam hasil kerja keras yang diraih oleh Ali.

"Paruh pertama yang telah dijalani Ali sangatlah bagus karena dia mampu berada di posisi 10 sampai 15 besar," beber Garcia.

"Pencapaian ini tak lepas dari kerja keras Ali sebagai satu-satunya pembalap Asia. Dia tak mudah menyerah dan selalu mengembangkan kemampuannya. Itulah mengapa saya mau bekerja sama dengannya," tambah dia.

Kini Ali bersiap untuk menatap race pertama di putaran kedua. Dia akan membalap di Sirkuit Lausitzring, Jerman pada 18-20 Agustus mendatang.