ARRC 2017

Gerry Salim Jadi Pembalap Indonesia Pertama yang Menang di Sentul

Senin, 14 Agustus 2017 19:16 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Astra Honda Racing Team
Gerry Salim saat menjuarai kelas AP250 di Sentul. Copyright: © Astra Honda Racing Team
Gerry Salim saat menjuarai kelas AP250 di Sentul.

Tim Indonesia sapu bersih balapan ARRC seri keempat yang berlangsung di Sirkuit Sentul, Minggu (13/08/17). Pembalap muda Indonesia, Gerry Salim, memenangkan dua balapan kelas AP250 di seri ini dan didampingi Andi Gilang  yang juga naik podium.

Gerry pun menyempurnakan kemenangannya di Sentul dengan makin menguatkan posisinya sebagai pemimpin klasemen, Gerry meraih tujuh kemenangan dari tujuh balapan yang diikutinya.

© Astra Honda Racing Team
Gerry Salim, Rheza Danica dan Andi Gilang. Copyright: Astra Honda Racing TeamGerry Salim, Rheza Danica, dan Andi Gilang.

“Balapan di race 2 ini berlangsung ketat. Saya harus bekerja keras agar bisa mengatur irama pada pertarungan top group yang sangat rapat. Terima kasih sebesarnya untuk tim, sponsor, dan seluruh masyarakat Indonesia yang telah mendukung saya untuk kembali meraih double winner di ARRC Sentul ini," tutur Gerry dalam rilis yang diterima INDOSPORT.

"Kemenangan ini menjadi modal semangat dan percaya diri saya untuk seri CEV mendatang. Kemenangan ini saya persembahkan untuk masyarakat pencinta balap di seluruh wilayah Indonesia," komentar Andi Gilang.

Sementara Dimas Ekky yang juga tergabung dalam Astra Honda Racing Team (AHRT), menjuarai kelas SS600 untuk kali pertama. 

© Astra Honda Racing Team
Tim Honda Racing. Copyright: Astra Honda Racing TeamTim Honda Racing.

Setelah putaran keempat musim ini, Gerry Salim memimpin AP250 dengan 175 poin, sedangkan Rheza Danica keempat dengan 105 poin, Awhin Sanjaya berada di urutan ketujuh dengan 59 poin dan Andi Gilang ke-12 dengan 36 poin.

Di kelas SS600, Dimas Ekky berada di urutan ke-12 klasemen dengan 38 poin dan Irfan Ardiansyah di posisi ke-14 dengan 35 poin. Asia Road Racing Championship akan digelar kembali pada tanggal 23-24 September di Madras, India.