MotoGP

Terlibat Duel Panas, Marc Marquez Berikan Pesan Haru untuk Dovizioso

Senin, 14 Agustus 2017 18:17 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Marc Marquez tampak membisiki Andrea Dovizioso dalam jumpa pers. Copyright: © Getty Images
Marc Marquez tampak membisiki Andrea Dovizioso dalam jumpa pers.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, harus mengakui ketangguhan Andrea Dovizioso yang berhasil memenangkan balapan di MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (13/08/17).

Seperti diketahui, Marquez dan Dovizioso terlibat pertarungan sengit hingga tikungan terakhir GP Austria. Bahkan, kedua pembalap itu nyaris bertabrakan di tikungan ke-10 ketika Marquez mencoba menyalip dari sisi dalam, justru melebar ke kiri dan memotong jalur si pembalap Ducati.

© INDOSPORT
Andrea Dovizioso dan Marc Marquez dalam lintasan balap. Copyright: INDOSPORTAndrea Dovizioso dan Marc Marquez dalam lintasan balap.

Beruntung Dovi bisa mengerem tepat pada waktunya dan mendapat celah di sisi kanan Marquez untuk kembali memimpin lomba. Dovi terlihat mengacungkan tangannya seperti geram atas aksi Baby Alien beberapa saat sebelum melintasi garis finis.

Marc Marquez pun mengakui keunggulan Dovizioso di GP Austria. Meski hanya finis di posisi kedua, pembalap 24 tahun tersebut mengaku puas masih mempertahankan posisinya sebagai pemimpin klasemen sementara MotoGP 2017 dengan 174 poin, terpaut 16 angka dari Dovizioso yang berada di peringkat kedua.

© INDOSPORT
Marc Marquez, Andrea Dovizioso, dan Dani Pedrosa di podium GP Austria 2017. Copyright: INDOSPORTMarc Marquez, Andrea Dovizioso, dan Dani Pedrosa di podium GP Austria 2017.

"Hari ini Dovi hanya memiliki sedikit lebih banyak dari kita dan sulit untuk menyusulnya. Saya mencoba semua balapan terbaik saya, benar-benar memberikan semuanya, dan saya kehilangan beberapa kali lipat. Itu adalah pertarungan hebat, dan Dovi (Andrea Dovizioso) pantas meraih kemenangan ini saat ia melaju dengan sangat baik. Kami mendapat tempat kedua dan itu bagus," ujar Marquez dinukil dari laman Hondaracing.

Marquez pun mengungkapkan hubungannya dengan Dovizioso tetap baik-baik saja. Melalui akun Instagram pribadinya, @marcmarquez93, pembalap asal Spanyol itu juga mengucapkan selamat atas keberhasilan pembalap Italia tersebut menjuarai GP Austria 2017.

 

Después de la tormenta llega la calma! After a storm comes a calm! #respect #congrats

A post shared by Marc Márquez (@marcmarquez93) on

" Setelah badai, datanglah ketenangan #respek #selamat," tulis pembalap bernomor 93 itu.