MOTOGP 2017

Begini Insiden Mengerikan Saat Iannone Tabrak Petrucci di GP Inggris

Senin, 28 Agustus 2017 10:47 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Joko Sedayu
© Getty Images
Insiden kecelakaan Andrea Iannone dengan Danilo Petrucci. Copyright: © Getty Images
Insiden kecelakaan Andrea Iannone dengan Danilo Petrucci.

Nasib kurang beruntung dialami pembalap asal Italia, Andrea Iannone dan Danilo Petrucci, pada Grand Prix Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (27/08/17) malam WIB.

Dua lap jelang berakhirnya balapan, Iannone mengalami insiden tabrakan dengan Petrucci.

"Ini adalah balap yang sulit," kata Iannone, dikutip dari GPOne.

Kejadian bermula saat Iannone yang berada di belakang Aleix Espargaro terkejut dengan aksi overtake yang dilakukan Danilo Petrucci, sehingga membuat pembalap Suzuki ini kehilangan keseimbangan ban depan dan terjatuh menabrak bagian belakang motor Petrucci.

Beruntung keduanya tak mengalami cedera serius. Usai kejadian, Iannone mengaku kejadian tersebut bukan salah dirinya.

"Saya sangat dekat dengan Danilo, ada Aleix juga. Saat itu Danilo sempat melebar, saat dia melakukan overtake saya terkejut dan mencoba menghindari Danilo dengan melakukan pengereman, tapi ban depan saya kehilangan keseimbangan."

"Beruntung Danilo tidak terluka dan dia tahu itu bukan manuver yang disengaja, itu bukan salah saya," tutur Iannone dikutip dari GPOne.

Balapan yang berlangsung di Sirkuit Silverstone ini sendiri dimenangkan oleh pembalap Ducati, Andrea Dovizioso.

Ini adalah kemenangan keduanya di Silverstone sepanjang kariernya di MotoGP. Bila sebelumnya Dovizioso memenangkannya di Sirkuit Donington pada tahun 2009.

Sedangkan posisi kedua ditempat oleh Maverick Vinales dan Valentino Rossi harus puas di posisi ketiga, padahal The Doctor sempat memimpin hingga lap ke-17, sebelum akhirnya disusul oleh Dovizioso saat balapan menyisakan tiga lap tersisa.