MotoGP

Kecelakaan Motocross, Valentino Rossi Patah Kaki

Jumat, 1 September 2017 16:44 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Valentino Rossi kembali mengalami kecelakaan saat melakoni latihan motocross di Italia. Akibatnya, The Doctor mengalami cedera, seperti dari laporan tim Movistar Yamaha yang dikeluarkan pada hari ini, Jumat (01/09/17)

"Menyusul kecelakaan saat latihan enduro pada Kamis (31/08/17), bintang Movistar Yamaha Valentino Rossi didiagnosis dengan patah tulang tibia dan fibula pada kaki kanannya," demikian pengumuman resmi yang dikeluarkan pihak tim melalui laman resminya.

© Getty Images
Valentino Rossi dalam sebuah konferensi pers. Copyright: Getty ImagesValentino Rossi dalam sebuah konferensi pers.

Tim Yamaha juga mengabarkan juara dunia MotoGP tujuh kali ini akan segera menjalani prosedur operasi dan kabar kelanjutan mengenai kondisi fisik Rossi juga akan segera diumumkan lagi.

Insiden ini pun mengundang simpati dari pembalap legenda Italia, Max Biaggi. "Saya mengucapkan semoga beruntung untuk @ValeYellow46. Semoga (cederanya) tidak parah. Saya paham rasa sakitnya, turut prihatin untuknya dan kejuaraan dunianya," cuit peraih enam gelar juara dunia ini.

Ini merupakan kali kedua Rossi mengalami insiden serupa saat berlatih di atas lintasan motocross. Tercatat pada sekitar empat bulan lalu, pembalap 38 tahun ini mengalami kecelakaan saat menjalani latihan motocross di Cross Park Cavallara, tak jauh dari kampung halamannya di Tavullia, Italia. Insiden ini terjadi pada Kamis (25/05/17) waktu setempat.

Pemegang gelar sembilan kali juara dunia MotoGP itu telah dilarikan ke rumah sakit pasca kecelakaan. Akibatnya, Rossi didiagnosis mengalami trauma halus pada bagian dada dan perut. Pada akhirnya Rossi mampu melakoni balapan GP Italia pada Minggu (04/06/17).

Namun untuk balapan pekan depan di San Marino, belum dapat dipastikan apakah Rossi sudah fit. GP Misano ini akan dihelat pada Minggu (10/09/17) mendatang.