Vettel Bikin Hamilton Batal Pensiun

Senin, 25 September 2017 15:51 WIB
Editor: Rizal
© getty images
Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel. Copyright: © getty images
Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel.

Berbeda dengan tiga musim sebelumnya, dimana Mercedes selalu mendominasi jalannya lomba, musim ini tim berlogo panah perak itu mendapat perlawanan serius dari tim kuda jingkrak, Ferrari.

Beberapa kali Hamilton terlibat pertikaian sengit dengan pebalap Ferrari, Sebastian Vettel. Sebut saja kejadian di GP Azerbaijan, dimana Vettel sengaja menubruk mobil Hamilton.

Vettel juga sempat memimpin puncak klasemen, sebelum disalip Hamilton sejak akhir balapan GP Italia.

© Twitter @F1.
Mobil Vettel sempat menabrak mobil Hamilton. Copyright: Twitter @F1.Mobil Vettel sempat menabrak mobil Hamilton.

Hal tersebut ternyata membuat adrenalin Hamilton terpacu. Juara dunia tiga kali itu bahkan mengaku, tanpa persaingan dari Vettel, dirinya kemungkinan akan pensiun.

"Ada perbincangan untuk pensiun, dan saya benar-benar mempertimbangkan hal itu," kata Hamilton seperti dilansir ESPN.com.

"Ada beberapa waktu dimana saya ingin melakukan hal lain selain balapan. Namun, persaingan musim ini membuat saya lebih mencintai balapan lebih dari biasanya," ucap pebalap berusia 32 tahun itu.

"Semua hasil latihan akan terbayar bila anda bisa menunjukkan kemampuan anda yang sesungguhnya. Itu adalah perasaan terbaik yang pernah ada," tambah pembalap berjuluk The Boss itu.

Musim F1 2017 masih menyisakan enam seri lagi. Saat ini, Hamilton masih memimpin klasemen sementara dengan keunggulan 28 poin dari Vettel di posisi kedua.

Balapan berikutnya akan digelar di Sepang, GP Malaysia, 1 Oktober 2017. Tahun ini menjadi balapan terakhir yang akan diselenggarakan di Negeri Jiran itu.

Mulai 2018, Malaysia sudah tidak termasuk dalam salah satu seri penyelenggara F1.