FORMULA 1 GP JEPANG

Tinggalkan Toro Rosso, Sainz Beri Kenangan Buruk di GP Jepang

Minggu, 8 Oktober 2017 13:26 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Yohanes Ishak
© GETTY IMAGES
Caption Copyright: © GETTY IMAGES
Caption

Pembalap Toro Rosso, Carlos Sainz meninggalkan catatan buruk di Sirkuit Suzuka jelang kepindahannya ke Renault menggantikan Jolyon Palmer.

Belum sampai lap pertama dilahap, Sainz justru mengalami kecelakaan dan mobilnya keluar dari lintasan sebelum akhirnya menabrak dinding pembatas. "Saya minta maaf semuanya," ucap Sainz ketika masih berada di dalam mobilnya berkomunikasi dengan timnya lewat radio. 

Menjelang GP Jepang ini, Sainz juga sempat mengalami kecelakaan pada sesi latihan bebas pertamanya. Ia pun juga terkena penalti 25 grid akibat pergantian sejumlah elemen mobilnya.

"Tidak apa-apa, Carlos. Tapi terima kasih atas kerjasamanya selama ini," balas timnya lewat radio, saat terpaksa melihat pembalapnya berhenti lebih awal.Balapan bersama Toro Rosso di Sirkuit Suzuka ini akan menjadi balapan terakhir bagi Sainz sebelum kepindahannya ke Renault nanti. 

Rencananya, Sainz akan menggantikan Palmer pada empat seri kedepan. Posisi Sainz sendiri nantinya akan digantikan oleh Pierre Gasly, yang menjalankan debut pertamanya bersama Toro Rosso di Formula 1 pada GP Jepang musim ini.

© Istimewa
Carlos Sainz (kiri) dan Sean Gelael. Copyright: IstimewaCarlos Sainz (kiri) dan Sean Gelael.

Pembalap Spanyol itu sebelumnya sempat mencatat rekor untuk pertama kalinya menempati finish keempat saat menjalani balapan di Singapura.

Dalam sesi latihan bebas pertama jelang GP Singapura beberapa waktu lalu, Sainz sendiri dibantu oleh pembalap Indonesia, Sean Gelael untuk memberikan bantuan dalam meningkatkan performa mobilnya jelang balapan. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%