MotoGP

3 Overtake Terbaik MotoGP Australia, Siapa Paling Gereget?

Selasa, 24 Oktober 2017 01:02 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Laman resmi MotoGP mengumpulkan tiga aksi overtake terbaik dalam gelaran MotoGP Australia 2017 di Phillip Island, Minggu (22/10/17) kemarin. Ketiganya diisi oleh para pembalap Yamaha, yakni Valentino Rossi, Maverick Vinales, dan Johann Zarco.

Aksi pertama adalah pertarungan sengit antara Rossi yang menyalip ketat rekan setimnya, Vinales, di Tikungan 4. Saat itu, The Doctor melakukan overtake dari sisi dalam Vinales untuk merebut posisi terdepan.

Aksi kedua adalah persaingan Zarco dengan Vinales. Sang rookie Yamaha Tech3 memanfaatkan ruang bebas di sisi Vinales di Tikungan 10 untuk memperebutkan posisi ketiga, di belakang Rossi dan Marc Marquez.

Aksi ketiga terjadi di awal-awal balapan. Lagi-lagi perebutan posisi pemimpin balapan dilakoni Vinales dan Rossi. Di Tikungan 1, saat itu pembalap tuan rumah Jack Miller tengah memimpin balapan. Namun posisinya direbut oleh Rossi. Tak berapa lama, Vinales pun menyalip rekan setimnya itu.

Namun sayangnya tiga pembalap Yamaha ini belum mampu tampil di podium teratas MotoGP Australia. Pembalap Repsol Honda, Marquez-lah, yang justru mampu finis terdepan di akhir balapan dan meraih kemenangan keenamnya musim ini.

Rossi menyusul di peringkat kedua dan Vinales merengkuh posisi podium terakhir. Sementara Zarco menggenapi posisi empat besar.