Debut Moto2, Dimas Ekky Tampil Memukau di FP2 GP Malaysia

Sabtu, 28 Oktober 2017 09:55 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Galih Prasetyo
© Astra Honda Racing Team
Dimas Ekky. Copyright: © Astra Honda Racing Team
Dimas Ekky.

Pembalap Indonesia, Dimas Ekky Pratama secara dramatis mengubah kedudukan posisinya di FP2 usai sempat terpuruk pada sesi latihan bebas pertama Moto2 di Sirkuit Sepang. 

Dimas memberikan perbaikan yang cukup signifikan pada sesi latihan bebas kedua. Pasalnya, saat menjalani FP1, Dimas tercatat berada di posisi paling buncit dibanding pembalap lainnya. 

Pada sesi latihan bebas kedua, Dimas tercatat finish di posisi ke-16 dengan catatan waktu 2 menit 27,392 detik usai mampu melahap 12 lap.

Sebelumnya, dilansir Motorsport, Dimas sendiri mengaku tak begitu berharap tinggi. Ia rencananya akan lebih fokus untuk beradaptasi dengan motor balap Moto2. 

"Menghadapi balapan di Sepang, yang pasti dengan positive thinking. Saya sudah tahu setengah trek, karena pengalaman balapan ARRC di Sepang. Sisanya, saya akan menggunakan balapan dari CEV untuk langsung beradaptasi dengan Kalex 2017," ungkapnya.

Debut di Moto2 menjadi kesempatan berharga bagi Dimas. Ia sendiri memang dipercaya oleh Gresini Racing untuk menggantikan Jorge Navarro yang harus absen usai cedera ligamen pada keempat tangan kirinya. 

Meski menjadi pembalap pengganti, Dimas telah menjadi pembalap tanah air keempat yang memiliki kesempatan mejajal kompetisi motor Grand Prix setelag M. Fadli, Doni Tata, dan Rafid Topan.