MOTOGP

Klasemen Sementara MotoGP 2017 Pasca GP Malaysia

Minggu, 29 Oktober 2017 20:50 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Agus Dwi Witono
© INDOSPORT
Andrea Dovizioso berhasil menjadi yang pertama di balapan GP Sepang. Copyright: © INDOSPORT
Andrea Dovizioso berhasil menjadi yang pertama di balapan GP Sepang.

Kemenangan di GP Malaysia ternyata membawa berkah untuk pembalap Ducati, Andrea Dovizioso dalam perburuan juara dunia MotoGP 2017. Dovi berhasil menyelesaikan balapan di urutan pertama. Sedangkan urutan kedua berhasil di tempati oleh rekan setimnya, Jorge Lorenzo. Di urutan ketiga, ditempati oleh Johann Zarco.

Sedangkan pemimpin klasemen, Marc Marquez, harus mengalami nasib sial pada balap kali ini. Mengawali race di urutan paling depan, pembalap asal Spanyol itu harus puas mengakhiri balapan di posisi keempat.

Hasil tersebut membuat perebutan juara dunia MotoGp 2017 bakal ditentukan pada seri pamungkas di Valencia, yang akan dihelat 12 November mendatang.

Marquez kini mengoleksi 282 poin, unggul 21 poin dari Dovizioso yang berada di peringkat kedua dengan 261 poin. Baik Marquez atau Dovizioso sama-sama berpeluang menjadi juara dunia MotoGP 2017.

Peringkat ketiga tetap dihuni Maverick Vinales dengan koleksi 226 poin, diikuti rekan setim Valentino Rossi (197 poin). Dani Pedrosa melengkapi lima besar klasemen (185 poin).

Berikut Klasemen Sementara MotoGP 2017:

© motogp.com
Klasemen MotoGP usai GP Malaysia. Copyright: motogp.comKlasemen MotoGP usai GP Malaysia.