Marquez Cari Aman, Dovizioso Juarai GP Malaysia 2017

Minggu, 29 Oktober 2017 15:34 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Andrea Dovizioso berhasil menjadi yang pertama di balapan GP Sepang. Copyright: © INDOSPORT
Andrea Dovizioso berhasil menjadi yang pertama di balapan GP Sepang.

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso keluar sebagai juara usai berhasil mengungguli rekannya Jorge Lorenzo pada balapan GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu (29/10/17) siang ini.

Dovizioso berhasil posisi pemimpin balapan dari tangan Lorenzo usai pembalap Italia tersebut menyalipnya di lap keempat. Semua posisi keempat ditempati oleh pembalap satelit Yamaha Tech 3, Johann Zarco.

Posisi Zarco merosot ke posisi ketiga usai berhasil digeser sekaligus oleh dua pembalap Ducati tersebut. Zarco menyelesaikan balapannya di posisi ketiga.

Pembalap Honda yang digadang-gadang akan memegang titel juara dunia, Marc Marquez memulai balapan di posisi ketujuh, namun berhasil merangsek ke posisi keempat di awal balapan.

Sempat hampir bersenggolan dengan Dovizioso di tikungan ke-15, Marquez tak merubah posisi balapan dan tetap berada di posisi keempat hingga mencapai akhir balapan.

Dua pembalap Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales berhasil finis di posisi ketujuh dan posisi kesembilan dalam gelaran balapan yang berlangsung di Asia Tenggara ini.

Melihat hasil balapan yang ada, pertarungan perebutan gelar juara dunia MotoGP 2017 nampaknya akan terus belanjut di seri terakhir GP Valencia yang akan dihelat akhir pekan depan.

Kemenangan ini memberikan Dovizioso tambahan 25 poin, sehingga kini ia berada di posisi kedua klasemen dengan raihan 261 poin. Belum mampu menggeser Marquez yang berada di puncak klasemen dengan raihan 282 poin.