Luthi Kecelakaan, Morbidelli Resmi Sandang Juara Dunia Moto2

Minggu, 29 Oktober 2017 08:30 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Twitter/Franco Morbidelli
Pembalap Moto2, Franco Morbidelli. Copyright: © Twitter/Franco Morbidelli
Pembalap Moto2, Franco Morbidelli.

Pembalap Marc VDS Franco Morbidelli keluar sebagai juara dunia Moto2 sebelum dirinya menjalani laga di GP Malaysia, Minggu (29/10/17) ini usai Thomas Luthi memutuskan untuk tidak turun ke lintasan. 

Luthi mengalami kecelakaan yang cukup berbahaya saat menjalani sesi kualifikasi Moto2 di Sirkuit Sepang. Ia terjatuh dari motornya ketika memasuki tikungan kedua kemarin. 

Akibat dari kecelakaan tersebut, secara resmi Luthi memutuskan untuk tidak turun di GP Malaysia karena kondisi cedera yang menderanya. 

Secara otomatis, gelar juara dunia jatuh ke tangan Morbidelli yang kini masih memuncaki klasemen sementara Moto2 dengan raihan 272 poin, mengungguli Luthi di posisi kedua dengan 243 poin. 

Kabar tak turunnya Luthi di GP Malaysia disampaikan secara resmi lewat Twitter resmi MotoGP. Mereka juga mengharapkan agar Luthi segera pulih dari cederanya.

Kini tinggal menunggu siapa yang akan meraih juara dunia MotoGP, apakah pembalap Honda Marc Marquez atau pembalap Ducati Andrea Dovizioso. 

Persaingan semakin ketat melihat kondisi Marquez yang kemarin kurang stabil dan jatuh saat kualifikasi. Dovizioso sendiri kemarin unggu dari pembalap Spanyol itu usai meraih pole position jelang GP Malaysia.

1