MotoGP

Jelang GP Valencia, Rossi Komentari Soal Peluang Juara Dovizioso

Minggu, 12 November 2017 14:51 WIB
Penulis: Prio Hari Kristanto | Editor: Abdurrahman Ranala
© https://www.bola.net
Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso Copyright: © https://www.bola.net
Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso

Legenda balap MotoGP, Valentino Rossi, buka suara perihal peluang juara Andrea Dovizioso di MotoGP 2017. Dikutip dari GP One, Valentino Rossi mengaku tak yakin rekan senegaranya, Dovizioso, bisa menjadi juara MotoGP musim ini. Ia menilai, peluang Marquez jauh lebih besar ketimbang Dovizioso. 

Hal ini disebakan gagalnya Dovizioso merebut pole position saat kualifikasi MotoGP Valencia, Sabtu (11/11/17) lalu. Pembalap Ducati itu harus mengawali balapan dari  posisi kesembilan.

Catatan waktu Dovizioso lebih lambat 1,064 detik dari peraih pole position sekaligus rivalnya dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP 2017, Marc Marquez.

Melihat hal tersebut, Rossi tak yakin Dovizioso bisa menjadi juara dunia. Pasalnya, pembalap yang sudah berusia 31 tahun itu tertinggal 21 angka dari Marquez yang saat ini mengoleksi 282 poin. "Saya pikir Marquez akan mencoba memenangkan perlombaan. Sementara Dovizioso mengalami masalah dan peluangnya menjadi juara dunia MotoGP sangat jauh," kata Rossi, dikutip dari GP One.

© motogp.com
Rossi mendulang hasil mengecewakan di FP 1 dan 2 MotoGP Jerman. Copyright: motogp.comValentino Rossi.

Jika ingin juara, satu-satunya cara yang mesti Dovizioso lakukan adalah wajib memenangi balapan di Valencia dengan catatan Marquez finish di luar 12 besar atau jatuh dari motornya dan tak melanjutkan balapan.