Formula 1

Hamilton Beberkan Kunci Keberhasilan Juara F1 2017

Minggu, 19 November 2017 19:41 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Abdurrahman Ranala
© getty images
Lewis Hamilton berhasil menjuarai GP Italia. Copyright: © getty images
Lewis Hamilton berhasil menjuarai GP Italia.

Pembalap Mercedes Lewis Hamilton sukses memastikan gelar juara dunia Formula 1 musim 2017 di GP Meksiko, Autodromo Hermanos Rodriguez, Senin (30/10/17) kemarin, walaupun finis di posisi sembilan.

Usai menjadi juara Formula 1 2017, Hamilton membeberkan kunci keberhasilannya dalam mengemudikan mobil super cepat. Keberhasilan itu terlihat dari kondisi fisik prima yang dimilikinya.

Hal itu terlihat dari sebuah video peluncuran brand Puma yang menunjukkan betapa latihan berat yang terus dilakukan Hamilton. Sehingga dirinya memiliki kondisi yang prima selama mengarungi musim 2017.

Terlihat dari beberapa latihan, seperti bertinju, skiping, lari, pull up, senam, dan sebagainya.

Disisi lain, dirinya memberikan pernyataan bahwa latihan merupakan salah satu aspek terpenting dalam hidupnya. Namun sebenarnya dirinya tidak mau, tapi pekerjaan yang menuntutnya melakukan hal itu.

"Bagi saya, pelatihan adalah salah satu aspek terpenting dalam hidup saya, saya tidak hanya melakukannya agar sesuai, tapi karena pekerjaan saya mengharuskan saya melakukannya," jelas Hamilton.

© Formula1.com
Lewis Hamilton juarai GP Singapura 2017. Copyright: Formula1.comLewis Hamilton juarai GP Singapura 2017.

"Sebelum setiap balapan saya harus menumpahkan beberapa kalori, ini benar-benar membuat perbedaan antara pemenang dan yang kalah," tambah pembalap 32 tahun itu.

Hamilton sekarang akan mengalihkan perhatiannya ke final musim Formula 1, Grand Prix Abu Dhabi, yang akan berlangsung akhir pekan depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%