Formula 1

Rio Haryanto Siap 'Comeback' di Ajang Formula 1?

Sabtu, 25 November 2017 13:16 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Charles Coates/Getty Images
Rio Haryanto melakukan parade pembalap F1 Grand Prix di Hockenheim, Germany. Copyright: © Charles Coates/Getty Images
Rio Haryanto melakukan parade pembalap F1 Grand Prix di Hockenheim, Germany.

Pembalap Indonesia Rio Haryanto pada tahun 2016 lalu gagal melanjutkan perjalanannya di Formula 1. Dikarenakan faktor keuangan yang menyudahi langkahnya di ajang balapan mobil super cepat itu.

Usai tak terdengar kabarnya, Pembalap berusia 24 tahun itu menargetkan akan kembali balapan lagi ke ajang Formula 1 musim depan. Sebab ada beberapa sponsor yang tengah melakukan pembicaraan dengan manajemen Rio.

"Tapi belum dikasih tahu dulu siapa. Saya harap musim depan bisa balapan di arena F1 lagi," ujar Rio seperti dilansir laman Tempo.

Rio sendiri masih menginginkan untuk tetap bisa balapan di lintasan Formula 1. Lantaran memiliki sebuah kebanggaan dan kepuasan tersendiri, berhubung dirinya orang Indonesia pertama yang bisa menembus Formula 1.

© Clive Mason/Getty Images
Rio Haryanto akan kembali ke lintasan balap. Copyright: Clive Mason/Getty ImagesRio Haryanto akan kembali ke lintasan balap.

Soal sentuhan membalap, dirinya menjelaskan kalau yang terpenting adalah bisa mengendarai mobil dengan stabil. Hal itu juga membutuhkan fisik yang prima selama mengarungi semusim Formula 1.

"Terlalu emosi atau terlalu cepat akan menjadi fatal juga. Untuk itu perlu konsentrasi," katanya.

Hingga kini dirinya masih tetap berlatih untuk menjaga kebugarannya. Rio juga sering memamerkan olahraga bersepeda untuk latihan fisik di media sosial Instagtam pribadinya.

 

Bali International Triathlon ✅ #Trek #Madonne #ridebontrager #rideshimano

A post shared by Rio Haryanto (@rharyantoracing) on

 

Sunday. #sunnyride #trekbikes

A post shared by Rio Haryanto (@rharyantoracing) on