Buruk di MotoGP 2017, Rossi Raih 6 Kali Juara Beruntun di Monza Rally Show

Senin, 4 Desember 2017 11:15 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© GilaBalap
Valentino Rossi juarai Monza Rally Show 2017 Copyright: © GilaBalap
Valentino Rossi juarai Monza Rally Show 2017

Meski tak mencatat hasil gemilang, cenderung buruk di MotoGP 2017, rupanya pembalap kenamaan Italia, Valentino Rossi meraih kesuksesan beruntun di ajang balap mobil reli Monza Rally Show 2017 pada Minggu (03/12/2017) kemarin. 

Tampil bersama dengan co-driver Carlo Cassina, the Doctor berhasil mengungguli pembalap Audi LMP1, Marco Bonanomi dalam stage pembuka kemarin, dan keluar kembali sebagai juara di ajang balap reli tersebut. 

Untuk meraih kemenangan di Monza Rally Show musim ini, Rossi sempat dikenai penalti 10 detik, usai diketahui mobilnya kekurangan berat 7 kg jelang dua stage terakhir, seperti dilansir Motorsport. Hal itu menjadi kesempatan bagi Bonami untuk unggul bersama mobil Citroen DS3-nya. 

Namun, rupanya kesempatan itu tidak dimanfaatkan dengan begitu baik oleh Bonanomi, hingga akhirnya Rossi kembali meraih posisi pertamanya di ajang tersebut. Hingga akhirnya, Rossi kembali sukses dan menggenapi raihan gelar juaranya di ajang tersebut enam kali berturut-turut. 

 

#MonzaRallyShow 2017 The #Winner is #ValentinoRossi & #CarloCassina 🏆🚗💨 #MonzaRallyShow #VR46 #46 #agv #agvhelmets #agvrider #dainesecrew #dainese #monsterenergy #Oakley #GoPro @valeyellow46

A post shared by Valentino Rossi ⏺️ (@valeyellow46br) on

Pembalap MotoGP dari tim Yamaha tersebut memang tak banyak mencatat kesuksesan di lintasan balap motor musim ini. Terlebih lagi, dirinya mengaku ada banyak masalah pada motornya yang menjadi salah satu kendala penghambat dirinya di MotoGP musim 2017. 

Rossi sendiri beberapa waktu lalu, bersama rekan setimnya dari tim pabrikan Yamaha Movistar, Maverick Vinales baru saja menyelesaikan tes balap uji coba di Sirkuit Sepang, Malaysia. Kedua pembalap tersebut sepakat soal hasil tes, yang membuktikan bahwa basis motor 2017 lebih buruk dari yang mereka gunakan musim lalu. 

Basis motor 2016 terbukti jauh lebih baik, dibuktikan oleh Johann Zarco, pembalap Yamaha Monster Tech 3 yang mencatat tampilan gemilang musim 2017 ini, hingga keluar sebagai Rookie of the Year. Zarco turut serta bersama kedua pembalap tersebut saat jalani tes di Sepang.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%