Bersama Hamilton, Pembalap Muda Indonesia Raih Trofi di FIA Prize Giving

Sabtu, 9 Desember 2017 13:43 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Abdurrahman Ranala
© motorsport.com
Pembalap muda Indonesia yang berkompetisi di Formula Renault 2.0 Euro Cup, Presley Martono. Copyright: © motorsport.com
Pembalap muda Indonesia yang berkompetisi di Formula Renault 2.0 Euro Cup, Presley Martono.

Pembalap muda Indonesia, Presley Martono menjadi satu-satunya dan untuk pertama kalinya diundang dalam penghargaan dunia balap bergengsi, FIA Prize Giving di Istana Versailles, Prancis. 

Ajang yang diselenggarakan oleh Federasi Otomotif Internasional mengganjar para peraih juara dalam setiap kategori dengan trofi bertajuk Prize Giving. 

© INTERNET
Pembalap Formula 4 South East Asia (F4 SEA) asal Indonesia, Presley Martono. Copyright: INTERNETPembalap Formula 4 South East Asia (F4 SEA) asal Indonesia, Presley Martono.

Presley sendiri memang tercatat menang di musim perdana Formula 4 South East Asia usai meraih sembilan kemenangan, empat raihan pole, dan fastest lap sebanyak tiga kali, seperti dilansir Motorsport. Raihannya itu membawa Presley berhasil mengumpulkan 12 poin Superlicense FIA. 

Ajang balap yang diikuti Presley sendiri memang telah meraih sertifikasi dari FIA, sehingga dirinya pun memperoleh kesempatan untuk hadir dalam acara bergengsi yang dihadiri pembalap-pembalap kelas dunia seperti pembalap Formula 1, Lewis Hamilton. 

© INDOSPORT
Lewis Hamilton saat dipastikan jadi juara dunia 2017 di GP Meksiko. Copyright: INDOSPORTLewis Hamilton saat dipastikan jadi juara dunia 2017 di GP Meksiko.

Presley sendiri tak dapat menghadiri ajang penghargaan tersebut meski dirinya memperoleh undangan untuk berada di sana. Hal tersebut berkaitan dengan jadwal MRF Challenge yang mesti ia hadapi pekan ini di Dubai.

"Saya kecewa tidak bisa menghadiri acara FIA Prize Giving, karena jadwal balap saya di MRF Challenge. Terlebih karena ada Lewis Hamilton yang merupakan pembalap idola saya. Tapi kehadiran saya akan diwakili oleh Ketua IMI, Bapak Sadikin Aksa," ungkap Presley. 

Kebetulan, pembalap Mercedes yang menjadi idola Presley, Hamilton memang hadir di acara tersebut untuk menerima trofi juara dunia Formula 1 2017 usai berhasil menekuk rival terberatnya, pembalap Ferarri asal Jerman, Sebastian Vettel musim ini.