Jaraknya Terlalu Jauh, Hamilton Jadi Malas Saingi Rekor Michael Schumacher

Senin, 11 Desember 2017 13:12 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© INDOSPORT
Lewis Hamilton saat dipastikan jadi juara dunia 2017 di GP Meksiko. Copyright: © INDOSPORT
Lewis Hamilton saat dipastikan jadi juara dunia 2017 di GP Meksiko.

Lewis Hamilton kini telah berhasil meraih empat kali gelar juara dunia, namun dirinya enggan untuk menganggap jika ia mampu mengalahkan torehan legenda hidup Formula 1, Michael Schumacher yang berhasil merengkuh 7 gelar.

Michael Schumacher yang hingga kini masih terbaring koma di rumah sakit akibat kecelakaan ski pada 4 tahun yang lalu meraih gelar juara di tahun 1994, 1995, 2000, 2001, 2002, 2003, dan 2004. Dan torehan itu adalah torehan gelar juara dunia terbanyak sepanjang masa.

"Saya tidak bisa melihatnya saat ini. 4 gelar lagi. Itu akan memakan waktu 10 tahun bagi saya." ujar Hamilton dikutip dari Autoweek.

Untuk mengalahkan rekor dunia sang legenda, Hamilton memerlukan 4 gelar juara lagi. Tetapi ia kurang yakin jika ia bisa melampauinya, meski begitu ia memiliki target untuk mengalahkan rekor Juan Manuel Fangio dengan 5 gelar di posisi kedua rekor gelar juara dunia tersebut.

© Internet
Caption Copyright: InternetCaption

"Saya tidak memiliki niat untuk menyamakan rekor itu. Menyamakan rekor Fangio akan cukup keren." lanjutnya saat berpidato di acara FIA, Jumat (08/12/17) waktu setempat di Paris.

Dalam kesempatan itu pembalap asal Inggris tersebut juga sempat menyiratkan jika dirinya akan menandatangani kontrak baru bersama tim Mercedes, mengingat kontraknya akan habis tahun depan.

"Saya akan berada di sini setidaknya beberapa tahun lagi, itulah tujuan saya untuk mencoba dan setidaknya untuk mendapatkan itu," ungkap Hamilton.